Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorCatat, Mulai Hari Ini Polres Bogor Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2023

Catat, Mulai Hari Ini Polres Bogor Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2023

Bogordaily.net – Mulai hari ini, Polres Bogor akan menggelar yang akan diberlakukan hingga 20 Februari 2023 mendatang. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam meminimalisir angka kecelakaan dan meningkatkan kedisiplinan pengendara di jalan raya.

“Kegiatan operasi ini dimulai dari tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 dengan menyasar bebagai macam pelanggaran lalu lintas,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Selasa 7 Februari 2023.

Hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan gelaran apel pasukan di Lapangan Mapolres Bogor, .

Baca Juga: Berkat Cap Go Meh, Ridwan Kamil Sebut Kota Bogor Terbaik di Jabar

Nantinya, kata Iman, kategori pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak yakni, seperti kendaraan melawan arus, tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur dan berbagai pelanggaran lalu lintas lainnya.

Baca Juga: Saat Reses, Dodi Setiawan Wisata Religi ke Masjid Al Jabbar

Kendati demikian, ia berharap, kegiatan Operasi Keselamatan tersebut dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas di dengan meningkatkan kedisiplinan terkait dalam pelaksanaan tertib lalu lintas.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan operasi keselamatan ini yaitu dapat menurunnya angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan juga berkurang dan yang terpenting yaitu untuk meningkatkan disiplin kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Iman.

Baca Juga: Perawat Lalai hingga Jari Bayi Terpotong di Palembang Jadi Tersangka

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, baik ada petugas dilapangan maupun tidak. Pihaknya juga mengajak, agar saling menumbuhkan rasa kesadaran dalam diri sendiri supaya terciptanya lalu lintas lancar dan aman.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mematuhi aturan berlalu lintas di manapun berada. Jangan hanya taat tertib lalu lintas ketika ada petugas di lapangan saja,” tutup Kapolres kepada wartawan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here