Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaChristian Atsu, Mantan Pemain Chelsea Terjebak Reruntuhan Gempa Dahsyat Turki

Christian Atsu, Mantan Pemain Chelsea Terjebak Reruntuhan Gempa Dahsyat Turki

Bogordaily.net, mantan pemain sayap dan Newcastle, dikabarkan jadi korban reruntuhan gempa dahsyat di Turki. Gempa bermagnitudo 7,8 melanda Turki selatan dan Suriah utara pada Senin 6 Februari 2023.

Pemain Ghana itu bergabung dengan klub Hatayspor pada musim panas lalu. Selain Atsu, Direktur Olahraga Hatayspor Taner Savut juga diperkirakan masih terjebak reruntuhan.

Sebagaimana diwartakan ESPN, Selasa, 7 Februari, juru bicara Hatayspor, Mustafa Ozat, mengatakan kepada media Turki bahwa masih terjebak di bawah reruntuhan. jadi salah satu orang yang hilang setelah runtuhnya sebuah gedung apartemen usai gempa dahsyat di Turki

Selain Atsu, ada Direktur Olahraga Hatayspor Taner Savut berada di bawah reruntuhan setelah gempa, lapor presenter olahraga terkemuka Turki Yagız Sabuncuoglu.

Hatayspor adalah klub utama di Hatay, salah satu kota yang terkena dampak gempa yang menewaskan sedikitnya 2.000 orang di Turki dan Suriah.

Mustafa Ozat pun mengabarkan bahwa dua pemain lain dari Hatayspor telah diselamatkan dari reruntuhan bangunan. Kini, pencarian masih dilakukan untuk bagian lain dari Hatayspor yang belum ditemukan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 7 Februari 2023, Lengkap Mulai Capricorn hingga Sagitarius

dan Taner Savut masih berada di bawah reruntuhan,” ujar Mustafa Ozat, dikutip dari ESPN.

Kabar yang turut jadi korban gempa dahsyat di Turki pun sontak jadi sorotan karena namanya yang cukup tersohor. Bagaimana tidak, dia sudah malang melintang membela klub-klub elite dunia sebelum hijrah ke Turki.

bahkan pernah berseragam pada 2013 hingga 2017. Selama menjadi pemain The Blues -julukan , winger Timnas Ghana itu pun beberapa kali dipinjamkan ke klub Liga Inggris, seperti Everton, Newcastle United, hingga Bournemouth.

Doa pun terus berdatangan untuk , termasuk dari sang mantan klub, Newcastle United. Mereka berharap Christian Atsu segera ditemukan.

“Berdoa untuk Christian Atsu, semoga ada berita positif,” tulis Newcastle United di Twitter.

Christian Atsu diketahui kini memang merumput di salah satu klub sepakbola Turki, yakni Hatayspor. Dia sudah bermain di sana sejak September 2023.

Gempa besar di Turki memang telah memakan banyak korban jiwa yang dikabarkan sudah menewaskan lebih dari 2.700 orang. Gempa sendiri berpusat di dekat kota Turki, yakni Gaziantep, 145 km (90 mil) dari Antakya, tempat Atsu bermarkas dengan Hatayspor.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here