Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorDaar El Hijrah, Salah Satu Pondok Pesantren dengan Suasana Alam di Ciseeng...

Daar El Hijrah, Salah Satu Pondok Pesantren dengan Suasana Alam di Ciseeng Bogor

Bogordaily.net – Mencari dengan suasana alam di Kabupaten tidak lah sulit, Daar El Hijrah, bisa menjadi rekomendasi pilihan dalam melanjutkan studi jenjang SD, SMP maupun SMA.

Tentunya di Pesantren ini selain menawarkan berbagai program pembelajaran mulai dari jenjang SD, SMP, dan juga SMA. Dengan berbagai kegiatan islami, seperti pengajian, halaqah dan juga hapalan Al-Quran.

Selain itu, di sini memiliki area outdoor yang cukup luas bisa dijadikan tempat untuk camping ground ataupun kegiatan outdoor lainya.

Baca juga : UIKA Bogor Terima Kunjungan Dua Pondok Pesantren di Gelaran Ponpes Goes To UIKA 2023

Terletak di Kampung Babakan Sabrang, Cibogo Leutik RT 02 Rw 01, Desa, Babakan, Kecamatan , Kabupaten , pesantren ini menyuguhkan berbagai fasilitas lengkap seperti ruang belajar, mushola dan juga area outdoor yang luas.

Pantauan Bogordaily.net ketika berada di lokasi terlihat dalam pesantren tersebut, didominasi dengan para santriwati yang berjumlah sekitar 30an lebih.

Mereka tengah melakukan berbagai aktivitas seperti mengaji, hapalan surat dan juga sholat berjamaah bersama. Kemudian tidak jarang mereka melakukan aktivitas di luar ruangan seperti olahraga maupun membersihkan lingkungan sekitar.

Baca juga : Sambangi Pesantren, Ini Pesan Kapolsek Bogor Barat

Salah satu Santriwati Pesantren Daar El Hijrah, Kissa Labibah mengatakan, Ia sangat senang ketika berada di pesantren tersebut. Menurutnya para santriwati dituntut untuk belajar mandiri.

“Menurut saya, Daar El Hijrah bagus kami suka dengan peraturan yang ada. Bagus dalam mendidik dan membimbing kami untuk bisa mandiri,” kata Kissa Labibah kepada Bogordaily.net.

Ia mengatakan, suasana di pesantren daar El Hijrah sangat nyaman dan juga para santriwati merasa betah, ketika berada di lokasi, terutama saat proses belajar mengajar.

“Tempatnya juga bersih dan nyaman sehingga kami tidak tertekan tetapi malah merasa betah dengan sendirinya,” jelasnya.

Itulah salah satu rekomendasi pesantren dengan suasana alam di Kabupaten yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan pemberlajaran khsusnya di lingkup SD, SMP maupun jenjang SMA. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here