Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalDaftar Penumpang di Helikopter yang Ditumpangi Rombongan Kapolda Jambi

Daftar Penumpang di Helikopter yang Ditumpangi Rombongan Kapolda Jambi

Bogordaily.net–  Helikopter yang ditumpangi Kapolda Irjen Rusdi Hartono dikabarkan kecelakaan di kawasan hutan Muaro Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Provinsi . Berikut daftar penumpang dalam insiden kecelakaan helikopter Polri jenis Super Bell 3001 Minggu, 19 Februari 2023

Kepala Bidang Humas Polda , Kombes Mulia Prianto menjelaskan ada delapan orang di dalam helikopter. Mereka adalah tiga kru serta lima penumpang yang seluruhnya anggota Polri. Tiga kru di dalam helikopter yakni AKP Ali Nurdin Harahap sebagai pilot, lalu copilot AKP Amos Freddy Sitompul, Mekanik Aipda Susilo.

Helikopter ditumpangi lima orang yakni Kapolda , Irjen Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Kombes Andri Ananta Yudhistira, Dirpolair Polda Kombes Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani, ADC Briptu Muhardi Aditya.

Ia mengatakan helipkoter awalnya terbang dari Bandara STS pada pukul 9.30 WIB menuju Kerinci. Perjalanan yang ditempuh diperkirakan selama 75 menit. Namun, belum sampai di lokasi, tiba-tiba helikopter dikabarkan mendarat darurat. Sebelum terjadi insiden kecelakaan, helikopter rencananya mendarat pada pukul 10.45 di Bandara Depati Parbo, Kerinci, .

Baca Juga: Helikopter Mendarat Darurat, Begini Kondisi Kapolda Jambi

Rombongan Kapolda berangkat ke Kerinci untuk meresmikan gedung SPKT Polres Kerinci. Kombes Mulia juga menduga mendaratnya helikopter tersebut lantaran faktor cuaca.

“Sementara (penyebab) karena cuaca, karena berkabut,” ujar Kombes Mulia dikutip dari detikSumut, Minggu, 19 Februari 2023.

Akibat peristiwa tersebut, tangan Irjen Rusdi Hartono Kapolda patah. Tak hanya itu korban lain juga mengalami luka-luka.

Evakuasi penumpang helikopter  dilanjutkan melalui jalur darat sedangkan evakuasi melalui jalur udara dihentikan malam ini karena kondisi cuaca yang tidak mendukung.

“Medan sulit daerah perbukitan darat tetap lanjut, tapi untuk tim udara sementara dihentikan dan dilanjutkan besok pagi,” ujarnya.

Hingga sore tadi pihaknya masih bisa berkomunikasi menggunakan HT dengan Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta yang juga berada dalam rombongan penumpang helikopter tersebut.

Dari komunikasi tersebut diketahui seluruh korban selamat, tetapi ada yang mengalami luka-luka.

Selain itu, kata dia di helikopter tersebut juga tersedia P3K yang digunakan oleh penumpang untuk meminimalisir dampak luka-luka.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here