Sunday, 19 May 2024
HomeHiburanDemi Perannya di Dear David, Shenina Cinnamon Tulis Cerita Fantasi

Demi Perannya di Dear David, Shenina Cinnamon Tulis Cerita Fantasi

Bogordaily.net bermian di film . Dalam film ini, sang sutradara, Lucky Kuswandi meminta Shenina untuk menulis cerita fantasi selama proses syuting film .

Bukan tanpa alasan, Lucky tampaknya meminta Shenina untuk melakukan itu agar sang aktris lebih mendalami perannya di film .

“Aku diminta sama Kak Lucky bikin (cerita) fantasi Shenina sendiri selama prosesnya itu, pokoknya seminggu aku disuruh minimal bikin tiga cerita fantasi,” ucap , dikutip dari Kompas, Kamis 9 Februari 2023.

Selain itu, Kekasih Angga Yunanda itu merasa memiliki kemiripan dengan karakternya dalam film yaitu Laras. Sebab, ia juga memiliki fantasi sama seperti karakternya itu.

“Aku punya buku isinya fantasi aku semua yang aku taruh tapi aduh lupa ada di mana. Seinget aku di rumah semoga gak ketahuan siapa-siapa karena emang mau aku bakar supaya gak ketahuan kaya tokoh Laras,” ujar Shenina.

Tak hanya itu, Shenina juga mendalami bagaimana perasaan karakter Laras saat cerita fantasinya itu diketahui dan dibacakan oleh orang lain.

Pada saat itu, kisah fantasi yang sudah Shenina buat, dibacakan langsung oleh Emir Mahira yang jadi lawan mainnya.

Dari situ, Shenina mempelajari bagaimana emosi seseorang ketika cerita fantasi yang dimaksudkan untuk diri sendiri, dikonsumsi oleh orang lain.

“Pernah dibaca langsung sama dia (Emir Mahira) itu aku malunya,” ucap Shenina.

“Jadi pas dibaca sama Emir itulah yang aku aplikasikan pas lagi take, rasa malunya rasa stresnya, rasa campur-campur aduknya gimana di saat fantasi kamu dibaca sama orang lain dimana sebenarnya niatnya itu buat diri sendiri,” terang Shenina.

Selain karena ceritanya, mengaku juga sejak lama ingin di sutradarai oleh Lucky Kuswandi. Bahkan, ia menerima tawaran sebelum skenario diberikan.

“Aku selalu emang pengin didirect sama mas Lucky. Kayaknya itu alasan skrip belom datang aku mau, jadi kayak kasih saya skrip apapun aku mau,” ujarnya.

Sinopsis

Film terbaru berjudul ini bakal tayang di Netflix mulai tanggal 9 Februari 2023.

Dear David menceritakan kisah seorang remaja perempuan yang ketahuan memiliki blog pribadi berisi kisah fantasi.

Kisah fantasi yang ditulis oleh remaja perempuan usia SMA itu adalah soal teman laki-lakinya di sekolah. Datang dari keluarga yang tak mampu membuat Shenina giat melakukan hobinya, yaitu menulis di sebuah blog.

Namun ia menggunakan David, temannya di sekolah sebagai bayangan fantasi tokoh dalam ceritanya.

Karakter utama dalam cerita fantasi di blognya adalah cowok yang ia taksir di sekolahnya, yaitu David. David (Emir Mahira) merupakan siswa yang populer karena menjadi salah satu anggota tim sepak bola di sekolahnya.

Suatu hari, blog fantasi milik Laras bocor ke seluruh penjuru sekolah. Namun, tak ada satu pun dari murid-murid yang mengetahui siapa penulis blog tersebut.

Film Dear David akan menampilkan lika-liku kehidupan remaja ketika sisi lain dari diri mereka diketahui orang lain serta cara mereka untuk menghadapinya.

Dear David cocok ditonton bagi yang menyukai cerita kisah romansa di masa sekolah. Seperti film To All The Boys I've Loved Before, Moxie, maupun serial Never Have I Ever.

Film Dear David akan tayang perdana pada Kamis, 9 Februari 2023 di platform streaming Netflix atau klik di sini untuk menonton.(*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here