Tuesday, 16 April 2024
HomeTravellingDeretan Rekomendasi Makanan Enak Dekat Stasiun Bogor

Deretan Rekomendasi Makanan Enak Dekat Stasiun Bogor

Bogordaily.net – Berikut lima rekomendasi makanan enak dekat stasiun . Begitu turun dari stasiun utama , kamu langsung deh jelajah di beberapa lokasi favorit ini.

Saat turun di stasiun , tidak ada salahnya nih melipir sejenak ke tempat-tempat berikut ini untuk mengisi perut.

Ada banyak sekali yang bisa kamu cicipi di dekat stasiun Bogor, dengan rasa nikmat dan harga bersahabat.

Berikut 5 tempat makan enak dekat Stasiun Bogor.

1. Toge Goreng

Di dekat staiun Bogor, ada satu yang sangat terkenal dan tidak boleh dilewatkan, yaitu Tauge Goreng Mang Gebro. Lokasinya tepat berada di depan Irian Motor. Untuk bisa menikmati toge goreng yang nikmat ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000,- per porsinya.

ini merupakan campuran dari tauge, mie kuning, irisan ketupat, dan tahu goreng, yang kemudian disiram dengan bumbu tauco super nikmat. Cita rasa asam, manis, dan gurih menjadi kombinasi sempurna memanjakan lidah.

2. Soto Mi Bogor

Di dekat Stasiun Bogor banyak pedagang soto mi di dekat Kantor PLN dan Taman Ade Irma Suryani. Untuk menikmati semangkok sato mie Bogor yang buka mulai pukul 10.00 ini, Anda cukup membayarnya sebesar Rp15.000,- untuk satu porsi soto tanpa nasi.

Untuk menambah kenikmatan soto mie Bogor, Anda bisa menambahkan kecap, sambal, jeruk nipis, dan cuka sesuai dengan selera. Selain itu, beragam makanan pelengkap lain seperti risoles agar cita rasa soto mie Bogor semakin nikmat.

3. Mie Kocok Mawar

Meskipun aslinya ini berasal dari kota Bandung, mi kocok dekat Stasiun Bogor cukup populer dan paling nikmat jika disantap saat musim penghujan.

Di dekat Stasiun Bogor, juga terdapat warung mi kocok yang cukup tersohor dan melegenda. tersebut adalah Mie Kocok Mawar di pertigaan mawar, Jalan Merdeka, Kota Bogor, Jawa Barat.

Hidangan satu ini merupakan campuran dari mie kuning, kikil, bakso, dan daging sapi yang ditambah dengan suwiran ayam. Dengan kuah kaldu sapi yang segar dan nikmat, mie kocok cocok banget disantap saat hujan ataupun menjadi menu makan siang setibanya kamu di Bogor.

4. Doclang 405

Doclang sendiri terdiri dari irisan lontong, kentang, tahu, telur rebus, dan taburan kerupuk yang disiram dengan kuah saus kacang.

Menariknya, dalam pembuatan lontong untuk doclang ini dibungkus menggunaan daun patat yang membuat cita rasa lontong semakin nikmat.

Bagi Anda yang ingin menikmati doclang khas Bogor ini, Anda bisa menyantapnya di kawasan Merdeka yang terletak di dekat Pasar Devris. Menariknya, ini buka selama 24 jam yang bisa Anda nikmati langsung setelah Anda keluar dari Stasiun Bogor. Untuk menikmati ini, Anda hanya perlu membayarnyya sebesar Rp12.500,- untuk satu porsinya.

5. Asinan Bogor

Asinan bogor menggunakan cuka asam, lalu campuran buah muda dan sayuran segar, berbeda dengan asinan betawi yang dominan berisi sayur diguyur saus kacang.

Asinan bogor yang cukup tersohor dan dekat dengan stasiun ialah Asinan Merdeka. Berada di Jalan Merdeka, berpapasan dengan Jalan Mantarena.

Buka mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

Demikianlah tadi 5 rekomendasi makanan enak dekat Stasiun Bogor. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here