Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorDiguyur Hujan Deras, Jembatan di Muarasari Kota Bogor Ambruk Akses Warga Dialihkan

Diguyur Hujan Deras, Jembatan di Muarasari Kota Bogor Ambruk Akses Warga Dialihkan

Bogordaily.net – Hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitarnya, mengakibatkan jembatan di Gang Pala, , Bogor Selatan, ambruk, pada Senin 27 Februari 2023.

, Abdul Rahman menjelaskan bahwa, saat ini akibat tersebut, akses warga di Gang Pala menjadi terputus dan terpaksa dialihkan.

“Lewat Jembatan Tulus Rejo dan gang Agus Tailor (akses warga dialihkan akibat jembatan roboh, red),” kata , Abdul Rahman kepada Bogordaily.net saat dikonfirmasi, Senin 27 Februari 2023.

Mantan Camat Bogor Barat tersebut menambahkan, tidak ada korban dari warga Gang Pala, akibat atau terputus tersebut.

“Tidak ada korban jiwa (akibat jembatan di gang pala ambruk),” jelas Abdul Rahman.

Sementara itu, Lurah Muarasari, Mugi mengatakan, jembatan Warung Pala merupakan jembatan akses penghubung dari jalan Raya Tajur. Yaitu, penghubung dari wilayah RW 7 menuju ke Kelurahan Mulyasari RW 2.

Ia menambahkan, jembatan yang ada di wilayahnya itu ambruk sekitar pukul 08.00 WIB, di mana kondisinya sedang diguyur hujan.

“Ini satu-satunya akses jalan yang sangat dekat dengan kantor kami. Saya selalu lewat sini kalau ke kantor, begitu juga dengan warga yang sering menggunakan jalur ini. Jadi, kami harap dinas terkait bisa segera memperbaiki jembatan ini,” kata Lurah Muarasari, Mugi

Selama belum diperbaiki, kata Mugi, jalur ini ditutup dan dialihkan ke jalur yang lain.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Mental, HIMPRO BKI IUQI Bogor Adakan Healing Camp

“Jadi, sementara warga yang ingin ke wilayah Muarasari harus memutar ke jalan yang lain, yang jaraknya lebih jauh,” tutup Mugi.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Teofilo Patrocinio Freitas menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian di Gang Pala, Muarasari tersebut.

Ia menambahkan bahwa jembatan tersebut ambruk sekira pukul 08.00 WIB. Ambruknya jembatan disebabkan tanah setinggi 10 meter yang berada di aliran Sungai Cibalok itu mengalami longsor.

Theo menerangkan, jembatan yang ambruk itu menghubungkan antara RW 02 dengan RW 07, .

Saat ini, personel dari BPBD dan lainnya sudah berada di lokasi untuk membersihkan material longsoran yang menutup aliran Sungai Cibalok.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here