Friday, 14 June 2024
HomeKabupaten BogorDisdukcapil Kabupaten Bogor Gelar Gebyar Adminduk 2023, 2.500 Warga Antre Bikin KTP

Disdukcapil Kabupaten Bogor Gelar Gebyar Adminduk 2023, 2.500 Warga Antre Bikin KTP

Bogordaily.net – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menggelar Gebyar Administrasi dan Kependudukan (Adminduk) Kabupaten Bogor tahun 2023 di halaman Kantor Disdukcapil, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu 22 Februari 2023.

Pelayanan administrasi kependudukan ini akan berlangsung selama empat hari yaitu, sejak tanggal 21 hingga 24 Februari 2023.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, di akhir tahun jabatannya berharap bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

ini adalah solusi terkait pemenuhan hak sipil dalam kepemilikan dokumen kependudukan seperti KTP dan dokumen kependudukan lainnya. KTP adalah dokumen yang penting, salah satunya sebagai pertahanan negara, bukan hanya berkaitan dengan hak warga negara,” kata Iwan.

Baca Juga: Duduk Perkara Dugaan Korupsi RSMM Kota Bogor, Bermula dari Rekayasa Lelang

Iwan mengatakan kepada jajarannya, agar masyarakat yang hadir pada terlayani dengan baik, permohonan dokumen kependudukannya lewat one day service.

Jangan sampai masih harus bolak-balik mengurus, jadi harus dipastikan pulang bisa bawa dokumen yang dibutuhkan.

“Pembuatan KTP ini dikendalikan oleh pemerintah pusat, kami jajaran Pemkab Bogor akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, karena kuota permintaan pembuatan KTP sangatlah banyak,” jelasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Bogor yang terus menyuarakan pelayanan KTP di Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduknya yang sangat banyak.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Ditjen Adminduk Kemendagri dan Disdukcapil Provinsi Jawa Barat atas dukungan dan bantuannya, termasuk melalui pasokan blanko e-KTP, sehingga kegiatan di Kabupaten Bogor bisa berjalan dengan baik,” ujar Iwan.

Target Kabupaten Bogor 2023

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan menjelaskan, dilaksanakan dalam rangka menjawab tantangan masyarakat, terutama yang ada di pelosok Kabupaten Bogor, dalam memenuhi kebutuhan kepemilikan dokumen kependudukannya.

“Alhamdulillah berkat dukungan Plt.Bupati Bogor dan seluruh stakeholder, hari pertama kita buka dan seluruh masyarakat bisa hadir. akan berlangsung selama empat hari,” kata Bambang.

Baca Juga: Pengedara Motor Tabrak Truk di Jalan Raya Puncak, Dua Orang Luka Berat

Ia mengatakan, dari target 10 ribu masyarakat yang hadir untuk mengurus dokumen kependudukan, untuk hari ini yang hadir sekitar 2500 orang.

“Kami akan melayani mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Dan kami pastikan seluruh masyarakat yang hadir dapat terlayani dengan prima, sehingga ketika masyarakat kembali ke rumah, kami pastikan sudah mendapatkan dokumen kependudukannya yang dibutuhkannya,” katanya menjelaskan kegiatan Kabupaten Bogor 2023 tersebut. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here