Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDispora Kabupaten Bogor Berlakukan Sistem Aplikasi Pembayaran Sewa Stadion Pakansari

Dispora Kabupaten Bogor Berlakukan Sistem Aplikasi Pembayaran Sewa Stadion Pakansari

Bogordaily.net – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor akan memberlakukan sistem  untuk sewa dan pembayaran beserta sarana lainnya.

Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP mengatakan, Dispora Kabupaten Bogor akan menerapkan sistem pada penyewaan sarana olahraga yang ada di Pakansari Sport Center termasuk .

yang akan diterapkan itu akan memudahkan masyarakat olahraga untuk mengetahui rate atau harga sewa, penetapan tanggal sewa dan juga mencantumkan jenis kegiatan yang akan dilakukan oleh konsumen yang akan menyewa dan sarana lainnya,” kata Asnan dalam keterangannya, Rabu, 1 Februari 2023.

Kata Asnan, pada sistem ini semua masyarakat yang akan menggunakan Stadion Pakansari dan sarana lainnya harus bayar uang sewanya di muka dan bukan pada akhir kegiatan.

“Dengan adanya ini masyarakat Kabupaten Bogor akan lebih mudah dalan melakukan sewa,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk target pemasukan dari retribusi Stadion Pakansari dan sarana lainnya yang ada di kawasan tersebut senilai Rp 3 Miliar.

“Saya optimis pada 2023 ini target Rp 3 Miliar akan tercapai. Karena situasi pasca Pandemi Covid 19 ini kegiatan masyarakat untuk melakukan aktifitas kegiatan event olahraga sudah boleh lagi,” ujar Asnan.

Sementara itu kata dia, untuk rancangan  sewa sarana olahraga yang ada di Pakansari ini masih menunggu perubahan Perda Retribusi Daerah.

“Dalam menerapkan sewa sarana olahraga di Pakansari Sport Center ini Dispora tidak bediri sendiri karena harus selaras dan sejalan dengan SKPD yang menangani retribusi daerah,” ungkapnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here