Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorDoa Bersama 6 Tokoh Agama, Pembuka Bogor Street Festival CGM 2023

Doa Bersama 6 Tokoh Agama, Pembuka Bogor Street Festival CGM 2023

Bogordaily.net– (BSF CGM) 2023 resmi dibuka pukul 16.00 WIB, setelah  rajah pamuka dan doa bersama dibacakan enam tokoh agama, dilanjutkan pembacaan Wangsit Siliwangi di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, , Minggu, 5 Februari 2023.

Pada kesempatan itu, hadir Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri didampingi Wali Bima Arya dan istri, Wakil Wali Dedie A. Rachim dan istri serta jajaran Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Event yang bertajuk Unity and Diversity ini dimeriahkan atraksi kolosal dan pawai sepanjang Jalan Suryakencana-Siliwangi hingga pukul 24.00 WIB. Ajang budaya pemersatu bangsa ini menampilkan parade seni budaya nusantara, marching band, marawis, liong, barongsai hingga UMKM.

Ketua Panitia BSF – CGM 2023, Arifin Himawan dalam laporannya mengungkapkan, keberagaman kebudayaan yang dipentaskan menjadi tanggung jawab bersama untuk melestarikannya.

“Bogor Street Festival – (BSF-CGM) bukan perayaan keagamaan, tetapi perayaan kebudayaan dan kesenian yang bisa dinikmati semua tanpa melihat latar belakang,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bogordaily.net, Minggu, 5 Februari 2023.

Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2023
Suasana Bogor Street Festival (BSF CGM) 2023 di , Minggu, 5 Februari 2023.(Dok Pemkot Bogor/Bogordaily.net)

Jika Taman Mini Indonesia Indah adalah miniatur kesenian dan kebudayaan Indonesia, maka kata Ahim sapaanya, BSF CGM adalah miniatur kesenian dan kebudayaan yang pelaksanaannya selama ini bisa berjalan berkat dukungan semua, mulai dari masyarakat, pemerintah daerah, pusat sehingga bisa dinikmati bersama.

Di akhir penutupan seremoni pembukaan, Gubernur Jawa Barat dan Wali bersama semua undangan serta para warga memainkan permainan tradisional Sunda yaitu otok-otok yang diawali pemukulan gong.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here