Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorDua Remaja Pelaku Curanmor, Dibekuk Polsek Rumpin saat Operasi Jaran 2023

Dua Remaja Pelaku Curanmor, Dibekuk Polsek Rumpin saat Operasi Jaran 2023

Bogordaily.net – Dua orang remaja pelaku pencurian sepeda motor () berinisial Y (18) dan R (18), berhasil oleh pihak Polsek Rumpin saat menggelar Operasi Kejahatan Kendaraan (Jaran) tahun 2023.

“Iya ada dua pelaku yang kami tangkap saat operasi Jaran pada Minggu 26 Februari 2023,” Kapolsek Rumpin, Kompol Suminto, Selasa 28 Februari 2023.

Kapolsek mengaku, sejumlah barang bukti juga sudah diamankan oleh pihaknya yakni, berupa satu unit sepeda kendaraan roda dua dan tiga set kunci leter T.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan itu ada satu unit sepeda motor Honda Vario dan tiga set kunci leter T,” pungkas Kapolsek.

Penangkapan tersebut, kata dia, merupakan hasil pengembangan yang dilakukan terhadap salah seorang yang telah ditetapkan sebagai tersangka terlebih dahulu.

“Dua orang ini kami tangkap dari hasil pengembangan terhadap tersangka yang sudah kita ringkus sebelumnya,” ujar Kompol Suminto kepada wartawan.

Ia menyebut, dari hasil penyelidikan dan penyidikan terhadap dua pelaku itu, didapati bahwa mereka kerap melakukan aksi pencurian di kawasan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Baca Juga: Jembatan Cikereteg Ditutup Dua Arah Imbas Longsor, Ini Jalur Alternatifnya

“Setelah dilakukan penyelidikan serta penyidikan ternyata dua orang ini sering beraksi di wilayah Tanah Sareal, Kota Bogor,” papar Suminto.

Kemudian, dikarenakan tidak ada Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian di Kabupaten Bogor, dirinya mengatakan saat ini dua orang remaja itu telah di limpahkan ke Polsek Tanah Sareal untuk penyidikan lebih lanjut.

“Sementara untuk saat ini tidak ada TKP pencurian yang dilakukan di Kabupaten Bogor. Sehingga, kedua pelaku beserta barang bukti kita limpahkan ke Polsek Tanah Sareal untuk proses lebih lanjut,” tutup dia.*

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here