Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorDua Rumah Warga Citeureup Ambruk, Korban Satu Orang

Dua Rumah Warga Citeureup Ambruk, Korban Satu Orang

Bogordaily.net–  Rumah di ambruk. Dua rumah ini milik warga di Kampung Muhara RT 03 RW 07, Desa , Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Peristiwa terjadi saat hujan deras yang terjadi Minggu, 12 Februari 2023.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan, bangunan ambruk terjadi akibat hujan deras. Sepanjang Minggu, 12 Februari 2023 hujan mengguyur wilayah Kecamatan . Akibatnya dua rumah di ambruk.

“Bangunan rumah yang berlantai dua milik Josari Aldi ambruk,” kata Jalaludin dalam keteranganya kepada Bogordaily.net, Senin 13 Februari 2023.

Baca Juga: Ruang Kelas SDN Citeureup 7 Ambruk Diterjang Angin Kencang

Jalaludin menjelaskan, ia sedang melakukan pembangunan renovasi septic tank dan pemasangan keramik di lantai satu. Sehingga material rumah tersebut menimpa bangunan kontrakan yang berada di dekatnya.

Hasil kaji cepat dari tim BPBD Kabupaten Bogor, ada dua unit bangunan rusak berat. Satu rumah atas nama Josari atau Aldi yang dihuni satu KK oleh lima Jiwa. Selain itu ada beberapa rumah juga terancam ambruk.

“Ada dua unit bangunan rumah terancam dua KK tujuh jiwa atas nama Ujang satu KK ada empat Jiwa, dan Almarsiti satu KK ada tiga Jiwa,” ujar Jalaludin.

Menurutnya, salah satu korban jiwa atas nama Sumarti mengalami luka di kepala. Korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit Sentra Medika. Saat ini kata Jalaludin, korban sudah kembali ke rumah saudaranya.

Ia menambahkan, untuk korban saat ini telah mengungsi ke saudaranya di alamat yang sama. Saat ini sedang proses pembersihan material dilakukan secara bergotong royong oleh tim TRC-PB BPBD yang dibantu masyarakat.

“Untuk kepastian penyebab roboh atau ambruknya bangunan akan dilakukan pengkajian secara detail oleh dinas teknis terkait, dan pembersihan material saat di hentikan sementara dan dilanjutkan besok hari,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here