Saturday, 13 April 2024
HomeKota BogorDukung Ketersediaan Darah Nasional, KSR Bersama PMI Gelar Donor Darah di Kampus...

Dukung Ketersediaan Darah Nasional, KSR Bersama PMI Gelar Donor Darah di Kampus UIKA Bogor

Bogordaily.net – Unit Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan (KSR) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia menyelenggarakan donor darah yang berlangsung di basement Masjid Al-Hijri 2 UIKA Bogor, Rabu 1 Februari 2023.

ini dilakukan dalam rangka untuk mendukung ketersediaan darah nasional dan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, yang dilakukan oleh civitas akademika UIKA Bogor.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Dakwah UIKA Bogor, Dr. H. Dedi Supriadi, M.Si, M.Pd mengajak sivitas UIKA untuk berpartisipasi dalam ini.

“Alhamdulillah ini mendapat antusiasme cukup tinggi dari civitas UIKA, berdasarkan data yang masuk, ada sekitar 150 orang yang bersedia menjadi pendonor,” kata Dedi.

Kata dia, adanya donor darah ini merupakan kemanusian sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama. Dan juga mendukung program ketersediaan darah nasional.

“Saya Selaku wakil rektor 3 mengajak kepada seluruh dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dan masyarakat pada umumnya untuk mendonorkan darah dalam rangka kepedulian kepada sesama karena banyak saudara kita disana membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan KSR UIKA Bogor, Siti Nur Inayah Muflihah berharap dengan terselenggaranya Donor darah ini dapat bermanfaat untuk Masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak atas terselenggaranya donor darah ini, kepada Rektor dan juga kepada para pendonor semoga dari ini dapat bermanfaat untuk semua,” ujar Siti.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh KSR PMI UIKA, sebagai bentuk program kepedulian dan juga pengabdian terhadap masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini, merupakan agenda rutinan yang diselenggarakan oleh UIKA Bogor dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, sebagaimana komitmen UIKA yang telah menjalin kerjasama dengan PMI Kota Bogor beberapa bulan lalu,” ungkapnya.

Sekedar informasi, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Korps Sukarelawan (KSR) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) akan terus rutin digelar selanjutnya, untuk dapat mendukung ketersediaan darah nasional dan juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, khususnya dilingkungan UIKA Bogor.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here