Wednesday, 24 April 2024
HomeHiburanFoto Anak Korea Rohee Digunakan Tanpa Izin oleh Brand Indonesia, Sang Ibu...

Foto Anak Korea Rohee Digunakan Tanpa Izin oleh Brand Indonesia, Sang Ibu Geram

Bogordaily.net – Selebgram cilik asal Korea Selatan, Rohee belakangan menjadi sorotan. Pasalnya sang ibu geram melihat foto anaknya digunakan oleh berbagai brand ternama asal Indonesia tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Rohee merupakan seorang gadis kecil yang mendapatkan popularitas di Instagram, karena wajahnya yang lucu dan menggemaskan. Foto-fotonya sering digunakan oleh netizen Indonesia di berbagai media sosial dan juga platform layanan pesan sebagai stiker.

Namun, baru-baru ini ibu dari Rohee mendapati kalau brand asal Indonesia juga menggunakan foto-fotonya untuk kebutuhan komersil.

Sontak, sang ibu melayangkan protes di akun Instagram @jinmiran_ dan mengunggah bukti foto-foto Rohee telah digunakan tanpa izin. Seraya mengunggah foto-foto tersebut.

“Mereka telah menggunakan foto Rohee tanpa izin. Kami sama sekali tidak mendapatkan royalti,” ucapnya.

Beberapa brand yang disebutkan oleh ibu Rohee dalam postingan Instagram yakni beberapa brand skincare seperti Somethinc dan Y.O.U, marketplace Lazada, hingga beberapa media online.

Sontak postingan tersebut langsung mendapat banyak komentar dari para netizen khususnya netizen yang berasal dari Indonesia.

Banyak dari netizen tanah air yang memberikan dukungan untuk postingan tersebut dan mengkritik brand yang telah menggunakan foto Rohee tanpa izin

“Tapi iklan iklan yg bukan produk terkenal juga harusnya ga boleh kan pake foto2 idol? Banyak yg jualan hal berbau korea trus promosi nya pake foto2 idol. Apalagi brand gede kaya mereka coba,” @hanatsyapl.

“Terus gmna sama poster2 di jalan steam motor lah warung popice lah tempat laundry lah yg suka taruh fto idol BtS gtu gimana itu gimanaaaaa,” @yinyang8.00.

“Itu kan meme ya? Apa krn dipakai buat iklan jadi masalah gitu ya?,” @igahawani.

“Gmna kabarnya kalo ibunya tau foto anaknya dijadiin stiker wa dan bisa hampir pada punya,” @madasahari.

(Biobiochile/Bogordaily.net)

“Kalo buat meme atau stiker tanpa unsur iklan sih ok aja ya ini masalahnya buat kebutuhan iklan loh malu bgt liatnya,” @baekbelac.

“Brand gede loh ini,malu maluin,” @ang_septii.

“Lagian ada2 aja, dikira foto model cilik kek gitu bisa sembarangan dipake?? Knapa ga pake model anak2 Indonesia aja siii, banyakk noh gempita atau yg lainn,” @liii.aesthetic.

“Yang gak punya stiker2an di WA-nya cung!@thaa_mythaa.

“Kebiasaan deh.. 😑.. brand2 gede padahal,” @_tsabita23.

“meskipun Ibu dia posting secara umum, bukan berati bisa asal ambil apalagi buat komersil yg bisa ngasilin duit, what a shame,” @agustinsoesilo.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here