Monday, 13 May 2024
HomeKota BogorGandeng PDDI, Pasar Pakuan Jaya Kembali Gelar Donor Darah

Gandeng PDDI, Pasar Pakuan Jaya Kembali Gelar Donor Darah

Bogordaily.net–  Perhimpunan Indonesia (PDDI) Kota Bogor melalui PDDI Bogor Tengah bersama (PPJ) kembali melaksanakan bhakti sosial yang dilakukan di Lantai 1 Blok F Center, Bogor Tengah Kota Bogor Kamis, 16 Februari 2023.

Ketua PPDI Bogor Tengah, Maurits Tobing menuturkan, pelaksanaan donor ini merupakan kegiatan keempat bersama Perumda PPJ, dengan target 50 pendonor darah.

sekarang dengan target 50 orang. Sampai saat ini sudah 15 orang dan nantinya akan terus bertambah yang mendonorkan darahnya. Kegiatan ini di mulai dari pukul 09:00 hingga 13:00 WIB,” ujar Maurits Tobing saat ditemui di lokasi.

Sebab kata dia, dengan darah yang didonorkan oleh masyarakat, akan dapat membantu banyak masyarakat yang memerlukan darah.

“Setetes darah yang di donorkan bisa membantu banyak orang yang membutuhkan. Untuk itu saya mengajak warga masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya untuk bisa hadir dalam kegiatan dan mendonorkan darahnya,” harapannya.

Untuk pendonor sendiri, menurut Maurits Tobing, harus berusia 17 tahun ke atas, dalam keadaan sehat. Kemudian akan dilakukan screening terlebih dahulu. Untuk menentukan bisa tidaknya mendonorkan darahnya.

Tak jauh berbeda dengan Ketua PPDI Bogor Tengah, Humas , Sri Karyatno menyambut baik kegiatan ini. Dengan kegiatan bersama ini, lanjut Sri, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Alhamdulillah hari ini kita ada kegiatan yang bekerja sama dengan PDDI Bogor Tengah. Perumda PPJ sendiri rutin mengadakan kegiatan ini setiap 3 bulan sekali di blok F Center Pasar Kebon Kembang, untuk memenuhi stok darah di PMI Kota Bogor, ” tandasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here