Monday, 29 April 2024
HomeBeritaGelaran Street Boxing, Tekan Aksi Kenakalan Remaja

Gelaran Street Boxing, Tekan Aksi Kenakalan Remaja

Bogordaily.net – Ajang yang diusun Jaya di KPJ Bulungan, Jakarta Selatan sukses digelar, Minggu, 26 Februari 2023. Kegiatan yang akan berlangsung setiap bulan ini bertujuan untuk memberantas aksi remaja.

“Ini agenda rutin dari Pak Kapolda untuk memberantas , , dan premanisme,” ujar Ketua Panitia , Kompol Akasa Rambing, dikutip dari PMJ.

“(Polda Metro Jaya) mengakomodir untuk giat olahraga tinju khususnya anak remaja dan pelajar yang menginginkan sportif dalam bertanding,” sambungnya.

Baca juga : Anniversary Street Race, Polda Metro Siap Kembangkan Program Kelanjutan

Menurut Akasa, ajang yang digelar untuk pertama kalinya ini diikuti oleh puluhan peserta. Sebelum mengikuti event ini, para peserta diminta untuk mengecek kesehatan terlebih dulu.

“Saat ini ada terdata 52, tapi sampai jam 10 pagi tadi meningkat sampai 82 partai. Untuk pertandingan ini kami laksanakan satu hari sampai nanti sore,” tuturnya.

Lebih lanjut Akasa menjelaskan, ini menjadi wadah positif yang diharapkan dapat menekan aksi remaja yang marak di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga : Mantul! Ajang Street Race Hari Pertama Dimulai Hari Ini, Diikuti 500 Pembalap

“Harapan dari bapak kapolda sendiri yang mereka diarahkan ke hal yang positif dengan adanya pertandingan ini,” tukasnya.

Selain  menggelar ajang  seri kelima di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat hari ini Sabtu, 28 Januari 2023. Gelaran tersebut juga menjadi perayaan 1 tahun Anniversary  .

“Alhamdulillah saat ini Street Race  genap berusia 1 tahun, dan gelaran kelima tentunya ini bukan hanya wacana, dan saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jajaran , para pembalap, mekanik, UMKM pendukung yang senantiasa bergerak bersama dengan  dalam mewujudkan ikhtiar ekosistem Street Race  yang saling memiliki,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di lokasi.

Fadil menuturkan, sejak 1 tahun berjalan, pihaknya belum melupakan tujuan awal program Street Race diinisiasi, yakni program yang berkelanjutan.

“Saya ingat betul teman-teman pencinta kecepatan menyampaikan, teman-teman bukan butuh event semata. Teman-teman tidak butuh kalau hanya perlombaan, melainkan teman-teman butuh fasilitas penunjang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Fadil menyebut jika fasilitas yang dibutuhkan untuk para penggemar drag race yaitu lintasan lurus bukan suatu hal yang mustahil untuk diwujudkan. Namun ia tidak ingin hal tersebut menjadi janji manis, melainkan ikhtiar yang sedang diusahakan.

Sehingga, ia ingin program Street Race tersebut bisa menjadi ekosistem dan wadah bagi para penggemar otomotif yang dapat menyalurkan hobi dan bakatnya, yang perlu didukung lebih lanjut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here