Sunday, 5 May 2024
HomeKulinerGulali, Jajanan Jadul Legendaris, Ini Lokasi Penjualnya di Bogor

Gulali, Jajanan Jadul Legendaris, Ini Lokasi Penjualnya di Bogor

Bogordaily.net–    merupakan jajanan manis yang banyak disukai. termasuk jajanan legendaris. Berbagai jenis bisa nikmati salah satunya yang dibentuk seperti bunga. Di Kota Bogor jajanan ini bisa ditemukan di Jalan Suryakencana Kota Bogor.

bisa dibentuk menyerupai berbagai bentuk mulai dari bunga dan dot anak kecil. bunga yang rasanya klasik ini cukup sulit dicari di zaman sekarang. Hal ini tidak lain karena kalah saing dengan aneka permen yang memiliki warna lebih menarik perhatian.

Namun, di Kota Bogor, jajanan ini ternyata masih banyak penggemarnya. Rasanya yang khas, membuatnya disukai kalangan anak remaja.

Selain rasanya yang enak dan khas, harganya juga terjangkau. Tidak akan membuat  kantong pembelinya jebol.

“Dari Rp5 ribu sampai Rp10 ribu. Bisa juga kalau mesen ada yang bentuknya ayam, bunga sama dot. Pembelinya banyak juga bukan dari anak kecil aja, ada juga remaja,” kata penjual , Syahroni kepada Bogordaily.net.

Ia mengatakan, berjualan sejak 2018 silam. Keahliannya membuat diajarkan oleh teman seprofesinya. Sampai akhirnya Ia berjualan di wilayah Suryakencana hingga kini.

Setiap harinya ia berjualan mulai pukul 09.00 sampai jam 21.00 WIB. Ia menjajakan dagangannya sembari berjalan memikul gerobak menyusuri Jalan Suryakencana. Terkadang ia juga mangkal.

Meski demikian, kata Syahroni, berjualan di era sekarang bukanlah hal yang mudah. Sebab banyak permen-permen dan jajanan manis lainnya yang lebih kekinian.

“Kaya permen love, terus permen warna warni juga. Tapi alhamdullilah ada aja yang beli mah biarpun gabanyak,” jelas Syahroni.

Bahan-bahan yang digunakan Syahroni untuk membuat gulalinya tentu aman dan halal. Sepeti gula pasir, air perasa, pewarna makanan sesuai selera.

Pembuatan jajanan yang dibentuk menyerupai bunga, tidak perlu memakan waktu lama, prosesnya cukup 3 sampai 5 menit saja. Selain itu, pembeli juga bisa memesan bentuknya menyerupai ayam dan dot anak kecil.

Penghasilan dari berjualannya ini, kata Syahroni, tidak menentu. Jika ramai pembeli, ia bisa membawa pulang Rp150 sampai Rp200 ribu.

Bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan jajanan legendaris ini, bisa datang langsung ke Jalan Suryakencana Kota Bogor.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here