Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorHaji Deni Irawan Resmi Dikukuhkan Jadi Ketua DKM Masjid Al-Amin

Haji Deni Irawan Resmi Dikukuhkan Jadi Ketua DKM Masjid Al-Amin

Bogordaily.net – Haji Deni Irawan resmi dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Kemakmuran (DKM) Al-Amin, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor untuk masa bakti 2023 sampai 2028, Minggu, 12 Februari 2023.

Pengukuhan tersebut berlangsung khidmat di Al-Amin, Semplak, Kota Bogor. Serta dihadiri para tokoh masyarakat, ulama dan yang lainnya. Bahkan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Lurah Semplak.

Ketua DKM Al-Amin terpilih Deni Irawan mengatakan, terpilihnya ia sebagai ketua yang baru, bisa menjadikan menjadi pusat kegiatan keagamaan. Khususnya di wilayah Kelurahan Semplak, Kota Bogor.

“Semoga menjadikan Al-Amin pusat kegiatan keagamaan yg semakin maju dan modern serta meningkatkan kemakmuran dan pemberdayaan umat,” Ketua DKM Al-Amin terpilih Deni Irawan kepada Bogordaily.net, Minggu 12 Februari 2023

Ia menambahkan, proses pemilihan Ketua DKM Al-Amin juga, diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi antar umat. Serta memperkokoh aqidah dan ketakwaan kepada yang maha kuasa.

“Semakin mempererat ukhuwah Islamiyah. Khususnya bagi masyarakat wilayah Semplak,” jelas Deni Irawan

Seperti yang diketahui, Dewan Kemakmuran (DKM), merupakan organisasi yang dikeloka oleh jemaah muslim dalam melangsungkan aktivitas di suatu .

Setiap yang terkelola dengan baik memiliki DKM dengan strukturnya masing-masing. Seperti Masjid Al-Amin di Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Adapun tugas dari Ketua DKM yaitu, mengorganisir segala sumber daya yang dimiliki masjid. Termasuk sumber daya jama'ah dan pengurus DKM dalam menjalankan berbagai kegiatan keagamaan. Serta serangkaian tugas lainnya.

Tugas-tugas tersebut tentunya untuk memakmurkan suatu masjid dan kepentingan umat. Serta mempunyai tujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah di suatu wilayah.

Selain itu, Ketua DKM juga dibantu oleh Sekretaris yang bertugas untuk merencanakan kegiatan administrasi dan ketatausahaan organisasi DKM.

Melaksanakan administrasi ketatausahaan organisasi DKM baik untuk kepentingan internal organisasi maupun eksternal organisasi. Dan serangkaian tugas lainnya.

Kemudian, dibantu oleh Bendahara DKM yang mempunayi tugas merencanakan keuangan DKM untuk berbagai kegiatan baik operasional maupun pembangunan, serta penyusun perhitungan rencana atau prakiraan penerimaan dan pengeluarannya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here