Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorHujan Deras, Tanah Longsor Tutup Akses Jalan di Cigombong

Hujan Deras, Tanah Longsor Tutup Akses Jalan di Cigombong

Bogordaily.net– Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan , mengakibatkan terjadinya tanah pada Senin, 27 Februari 2023.

“Kejadian pukul 03.00 WIB di jalan alternatif Cigombong – Cibadak Kampung Cilembar RW. 006 Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong , dekat Kantor Desa Pasir Jaya,” ujar Staf Kedaruratan dan Logistik pada BPBD , Jalaludin kepada Bogordaily.net, Senin, 27 Februari 2023.

Dalam video yang didapatkan Bogordaily.net berdurasi 11 detik, suasana kejadian tampak gelap gulita. Akses jalan tersebut tertimbun longsoran tanah dan pohon-pohon sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Baca Juga: Jembatan Cikereteg Amblas Lagi, Awas Macet!

Petugas kepolisian dari Polsek Cijeruk bersama TNI, BPBD dan pemerintah Desa Pasir Jaya juga melakukan evakuasi terhadap material longsoran tebing setinggi empat meter yang menutup jalan itu.

Sementara itu, Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Saat ini, pihaknya mengaku tengah melakukan proses pembersihan material longsoran tanah dan pohon bambu yang tumbang.

Longsor di Cigombong
Proses evakuasi pembersihan material akibat tanah di Kecamatan Cigombong, . (Istimewa/Bogordaily.net)

“Tanah tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Saat ini kami juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memproses pembersihan material,” kata Kompol Hida Tjahjono.

Ia juga mengingatkan, agar kendaraan roda dua maupun empat untuk tidak melintasi jalur Desa Pasir Jasa untuk sementara waktu. Kapolsek menyebut, para pengendara bisa melalui Jalan Bohlam, Cigombong, .

“Sambil menunggu proses evakuasi material selesai. Kami menghimbau para pengendara dihimbau untuk menghindari akses jalan,” pungkas Kapolsek. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here