Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorJabar Run 10 K, Polresta Bogor Kota Siap Bersinergi dengan Pemkot

Jabar Run 10 K, Polresta Bogor Kota Siap Bersinergi dengan Pemkot

Bogordaily.net–  10 K akan digelar di Kota Bogor. siap bersinergi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Event Jawa Barat Run 10 Kilometer ( 10 K) akan berlangsung Maret 2023 mendatang.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menyatakan bersama Pemerintah Kota Bogor siap menjadi tuan rumah. Dalam kegiatan lari maraton se-Jawa Barat pihaknya akan memberikan pelayanan pengamanan dan kenyamanan semua pihak.

“Kami bersama jajaran TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Bogor akan bersinergi. Kami mendukung pelaksanaan 10 K dan memberi kenyamanan dan keselamatan. Baik bagi para pelari maupun para pengguna jalan lalu lintas,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Oleh karena itu, agar terlaksana, kata Bismo, ia menekankan agar melaksanakan sosialisasi sejak jauh-jauh hari. Hal itu bertujuan agar masyarakat dapat mengetahuinya sehingga bisa mengantisipasinya.

Diperkirakan Diikuti Ribuan Orang

Sebelumnya diberitakan diperkirakan 2.000 orang bakal mengikuti 10 kilometer Maret 2023 mendatang. Pelaksanaanya event tersebut siap digelar di Kota Bogor dan akan memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Event lari dengan tema ”Dari Jabar untuk Indonesia Berlari” ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjelaskan bahwa, event ini rencananya akan dilaksanakan di separuh area Kebun Raya Bogor dan separuh di jalur SSA. Kegiatannya berlangsung 19 Maret 2023 atau sebelum pembangunan Jembatan Otto Iskandardinata (Otista).

“Kami harapkan ini berjalan lebih rapi dan bagi Pemkot ini menjadi salah satu event andalan kita. Ini untuk lebih mengukuhkan kembali Kota Bogor sebagai City of Runners dan Sport Tourism,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Sementara itu, Ketua Panitia 10 K, Hendri Winoto dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Jawa Barat menambahkan, pelaksanaan event tersebut dilaksanakan sebelum pembangunan Jembatan Otto Iskandardinata (Otista), karena rute yang digunakan salah satunya mengelilingi jalur Sistem Satu Arah (SSA).

merupakan satu dari tiga kegiatan prioritas Gubernur Jawa Barat di bidang olahraga pada Dispora Jawa Barat,” kata Ketua Panitia 10 K, Hendri Winoto dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Jawa Barat.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here