Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorJabar Run 10 KM di Kota Bogor Bakal Diikuti Ribuan Orang

Jabar Run 10 KM di Kota Bogor Bakal Diikuti Ribuan Orang

Bogordaily.net di akan digelar Maret 2023 mendatang. Sebanyak 2000 orang bakal mengikuti Jawa Barat (Jabar) Run 10 kilometer. Pelaksanaanya event tersebut siap digelar di dan akan memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Event dengan tema ”Dari Jabar Untuk Indonesia Berlari” ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Wali Bima Arya Sugiarto menjelaskan bahwa, Jabar Run 10 K rencananya akan dilaksanakan di separuh area Kebun Raya Bogor dan separuh di jalur SSA, pada 19 Maret 2023 atau sebelum pembangunan Jembatan Otto Iskandardinata (Otista).

“Kami harapkan ini berjalan lebih rapi dan bagi Pemkot ini menjadi salah satu event andalan kita untuk lebih mengukuhkan kembali sebagai City of Runners dan Sport Tourism,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Ia meminta kepada panitia dan Safrita Aryana dari Idea Run sebagai race director, untuk menjalankan beberapa saran, salah satunya pelaksanaan Jabar Run 10 K dipercepat karena pelaksanaan pada 19 Maret 2023 berjarak satu pekan dari awal Ramadan.

Sementara itu, Ketua Panitia Jabar Run 10 K, Hendri Winoto dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Jawa Barat menambahkan, pelaksanaan event tersebut dilaksanakan sebelum pembangunan Jembatan Otto Iskandardinata (Otista), karena rute yang digunakan salah satunya mengelilingi jalur Sistem Satu Arah (SSA).

“Jabar Run merupakan satu dari tiga kegiatan prioritas Gubernur Jawa Barat di bidang olahraga pada Dispora Jawa Barat,” kata Ketua Panitia Jabar Run 10 K, Hendri Winoto dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Jawa Barat

Ia menjelaskan, kekompakan pemerintah dan para pihak lain dalam mendukung event menjadi aspek lainnya ditambah event Jabar Run 10 K sebagai ajang promosi dan sosialisasi.

Mengingat pada tahun 2026 mendatang Kota Bogor mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

Hendri berharap, dengan Jabar Run 10 K, ia ingin membumikan kembali penyelenggaran event di Kota Bogor dengan lebih baik. Terutama bagi mereka yang sangat gemar terhadap olahraga .

“Sehingga membuat baik nama Kota Bogor mengingat pada beberapa tahun kebelakang penyelenggaraan event larinya ada sedikit crowded,” tutup Hendri.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here