Friday, 5 July 2024
HomeKabupaten BogorJaga Kesehatan Mental, HIMPRO BKI IUQI Bogor Adakan Healing Camp

Jaga Kesehatan Mental, HIMPRO BKI IUQI Bogor Adakan Healing Camp

Bogordaily.net – Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (HIMPRO BKI) (IUQI) Bogor mengadakan di Alun-alun Kuta Genggelang Gunung Bunder 2 Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Sabtu 25 Februari dan Minggu 26 Februari 2023.

merupakan menjadi program kerja Divisi LITBANGKONS guna menyambung silaturahim, antar pengurus dengan menghabiskan waktu bersama di alam.

Karena ini, bisa membuat diri lebih bahagia demi menjaga kesehatan mental dan kembali membangkitkan semangat sekaligus menghindari kelelahan mental serta menambah wawasan bimbingan dan konseling.

Ketua pelaksana Muhammad Malik Fajar mengatakan bahwa menjadi tren dalam masyarakat, dan ini merupakan hal yang bagus karena menandakan bahwa masyarakat sudah cukup baik dengan kesehatan mental.

Maka ini menjadi kegiatan yang sering dilaksanakan untuk mendapatkan ketenangan atau penyembuhan diri.

Setiap individu pasti pernah gagal, berada pada titik terendah, putus asa, dan stress.

Situasi tersebut tentunya sangat mengganggu sehingga berdampak pada aktivitas sehari-hari seperti tidak dapat fokus dalam mengerjakan tugas, lari dari tanggung jawab, pekerjaan terbengkalai, hingga menarik diri dalam lingkungan sosial.

Baca Juga: HIMPRO BKI IUQI Bogor Gelar Multiple Intelligence Test

“Hal tersebut memungkinkan bahwa diri kita sedang membutuhkan Self-Awareness dan Self-Healing,” kata Muhammad Malik Fajar, Senin 27 Februari 2023.

Muhammad Malik Fajar juga menyampaikan, bahwa di selain bonusnya refreshing juga tetap mendapatkan materi BKI yaitu, konsep diri dan Art Therapy dari Faisal Rachmat, MA (Dosen BKI).

Ada juga tamu undangan dari Demisioner HIMPRO BKI 2021-2022 yaitu Ilham Karisma Putra.

Sementara Ketua Umum HIMPRO BKI Mutawarudin menambahkan, dengan pengurus mengikuti , harapannya bisa mendapatkan manfaat dari penerapan Self-Awareness dan Self-Healing.

juga menjadi Event BKI terakhir di masa amanah saya. Semoga di Kepengurusan baru tetap diadakan dan dibuka untuk umum,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling (HIMPRO BKI) Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor yang mengikuti berjumlah 10 orang.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here