Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaJelang Hadapi Arema FC, Rodrigo Santana Incar Kemenangan Perdana Bersama Rans Nusantara...

Jelang Hadapi Arema FC, Rodrigo Santana Incar Kemenangan Perdana Bersama Rans Nusantara FC

Bogordaily.net – Pelatih baru , Rodrigo Santana mengincar kemenangan perdana jelang menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-23 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Rabu, 8 Februari 2023.

Seperti diketahui, pria asal Brasil ini baru saja ditunjuk sebagai pelatih utama menggantikan posisi Rahmad Darmawan yang dalam beberapa laga terakhir mendapatkan hasil kurang memuaskan.

Sebelumnya, pelatih berusia 40 tahun itu sudah menjalani debutnya bersama saat bersua Persija Jakarta pada Jumat, 3 Februari 2023 lalu.

Namun, di laga debutnya itu harus tercoreng dengan kekalahan telak 3-1 di kandang Persija Jakarta.

Baca Juga: Profil Wout Weghorst, Calon Raja Minyak yang Pilih Jadi Pemain Bola
Menjelang laga keduanya bersama Rans, Rodrigo Santana menegaskan bahwa ia siap mengincar tiga poin perdana dengan anak asuhnya.

“Lawan besok menghadapi Arema sulit ya, tapi Saya siap untuk tiga poin di laga besok,” ujar Rodrigo Santana kepada awak media termasuk Bogordaily.net saat konferensi pers di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 7 Februari 2023.

Pelatih berusia 40 tahun itu pun menambahkan kepada anak asuhnya untuk tetap fokus meskipun skuad Arema FC tampil pincang karena dua pilar utamanya absen di laga tersebut, yakni Jayus Hariono dan Rizky Dwi.

“Ketika bermain di kandang harus selalu siap menang. Jadi, jika ada beberapa pemain Arema yang tidak main kita harus tetap fokus untuk pertandingan besok,” ucap Rodrigo Santana.

Baca Juga: Trik Cara Bermain PS3 Bola dan Formasi Anti Kalah. Kamu Bakal Mendadak GG

Selain itu, hal senada juga diungkapkan oleh anak asuhnya yakni Muhammad Tahir, ia mengatakan bahwa persiapannya untuk menghadapi Arema FC sudah 100 persen dan siap bertempur.

“Kalo persiapan saya terkait laga besok sudah 100 persen untuk bertempur besok,” tutur Muhammad Tahir.

Jelang laga tersebut, tentunya akan tampil habis-habisan demi bisa keluar dari zona merah.

Tim berjuluk The Prestige Phoenix itu, sementara ini masih tertahan di posisi ke-17 klasemen Liga 1 dengan torehan 17 poin dari 22 yang telah dilakoni.

Baca Juga: Lionel Messi Disebut Tolak Perpanjang Kontrak Bersama PSG

Dibandingkan , Arema FC dalam lima laga terakhirnya mengalami kekalahan, sementara ini masih tertahan di posisi ke-12 klasemen Liga 1 dengan torehan poin 26 dari 20 laga yang telah dilakoni.

Prediksi Susunan Pemain:

: Hilman Syah, Saddam Hi Tenang, Willian Correira, Arif Satria, Ady Setiawan, Finky Pasamba, Romadona Kusuma, Makan Konate, Defri Rizky, Mitsuru Marukawa, Yanis Mbombo.

Arema FC: Adilson Maringa Johan Alfarizi, Bagas Adi, Sergio Silva, Rizky Febrianto, Evan Dimas, Rensi Yamaguchi, Dendi Santoso, Muhammad Rafli, Ilham Udin Armayn, Dedik Setiawan.***

Erwin Nathan Gunawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here