Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorJelang Ramadhan, DPRD Minta Masyarakat Kabupaten Bogor Jaga Kondusifitas

Jelang Ramadhan, DPRD Minta Masyarakat Kabupaten Bogor Jaga Kondusifitas

Bogordaily.net – Menjelang bulan suci Ramadhan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta agar di Bumi Tegar Beriman tetap menjaga kondusifitas dalam keseharian menjalankan ibadah nanti.

“Ini sudah jelang akhir rajab, satu bulan lebih mau Ramadhan. Khususnya, tentu kita ingin menjaga kondusifitas beribadah kita semua” ungkap Wakil Ketua DPRD , Agus Salim, Jumat 10 Februari 2023.

Ia menginginkan agar dapat menjadikan bulan suci Ramadhan di tahun 2023 ini agar dijadikan waktu untuk memaksimalkan ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa (YME).

Politisi Partai PKS ini menyebut, menjaga amal dan ibadah di bulan penuh berkah merupakan salah satu visi-misi Kepala Daerah. Sehingga, ia menyakini visi-misi itu mampu terealisasi di Bulan Suci Ramadhan.

“Terkait Ramadhan, secara umum adalah bagian dari visi misi kepala daerah dan penyelenggara pemerintahan kita juga yakni Bogor Berkeadaban,” ucap Agus Salim.

Kemudian, kata dia, slogan Tegar Beriman sangat erat kaitannya dengan keagamaan. Bahkan, dirinya mengatakan slogan tersebut bukan sebuah lambang namun, banyak contoh yang dapat diambil dari lambang itu.

Baca Juga: Ini Jenis Pelanggaran Operasi Lodaya 2023 yang Digelar Polersta Bogor Kota

“Bogor erat sekali dengan kerelgiusannya mulai dari slogan Tegar Beriman, bukan hanya slogan. Ada program nobat (nongol babat) saya yakin semuanya adalah mengerucut kesana,” ujarnya kepada wartawan.

Maka dari itu, kata Agus, berbagai kegiatan yang melanggar agama dapat dibatasi sehingga, segala ibadah yang dijalankan sesuai dengan prinsip dan syariat agama Islam.

“Kemudian, bagus sekali untuk berbagai pembatasan ruang maksiat itu, dengan gerakan tentu agar berkhidmat sebagaimana prinsip kita semua amar makruf nahi munkar,” jelas Politisi Partai PKS itu.

Pihaknya berharap, hal tersebut bisa direnungkan sebagai insan beragama agar dapat berjalan nyaman dan khidmat tanpa adanya aksi atau perbuatan kemaksiatan yang dilakukan oleh .

“Harapan kita semuanya sebagai insan beragama terutama kaum muslimin agar ibadah kita tenang, khusus, secara agama yang dilarang, semua bisa kerja sama,” harapnya saat diwawancarai. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here