Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorJembatan Cikereteg Kembali Amblas, Tutup Akses Jalan Bogor - Sukabumi

Jembatan Cikereteg Kembali Amblas, Tutup Akses Jalan Bogor – Sukabumi

Bogordaily.net Cikereteg di Raya Bogor – Sukabumi kembali amblas. Longsoran sampai menutup hampir setengah akses pada Jum'at, 24 Februari 2023. Akibatnya, lalu lintas mengalami kemacetan hingga beberapa kilometer.

Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, bagian badan yang ambles sudah terjadi hampir setengahnya badan .

“Kondisinya itu keretakan tanahnya hampir setengah. Jadi, kalau misalnya itu kurang lebih ada 40 sentimeteran lah,” kata Ardian, Jum'at 24 Februari 2023.

Baca juga : Warga Hampir Terisolir, Harus Merangkak Lewati Kolong Jembatan

Sementara itu, Staf Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan ke lokasi untuk melihat situasi lebih lanjut.

“Baru menerima laporan, nantinya akan kami lakukan pengencekan lokasi, untuk melihat situasi,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Jumat 24 Februari 2023.

Sebelumnya diketahui, berdasarkan video berdurasi 26 detik yang didapatkan oleh Bogordaily.net, nampak area pinggir sudah terpasang garis polisi dengan menggunakan traffic cone atau kerucut lalu lintas berwarna orange.

Terlihat, alat berat berada di dekat pinggir longsoran untuk memperbaiki bangunan . Dalam video tersebut juga nampak, kondisi cuaca di lokasi itu diguyur hujan dengan awan kelabu.

Baca juga : Polres Bogor Gelar Jum'at Curhat, Ini Keluh Kesah Warga Sukaraja

Pihak kepolisian dengan menggunakan jas kuningnya juga tampak mengatur keadaan di sekitar lokasi, untuk memastikan para pengendara baik kendaraan roda dua maupun empat dapat melewati bahu secara silih berganti.

Mereka bersiaga mengamankan lalu lintas di sepanjang jalan raya tersebut. Seng penutup longsor di itu juga terlihat hampir setengah rubuh.

“Longsor deui,” ungkap salah satu Helper bus yang sedang memvideokan kejadian di sekitar kawasan, Jum'at 24 Februari 2023.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here