Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorJembatan Cikereteg Kembali Longsor, Tutup Akses Jalan Bogor - Sukabumi

Jembatan Cikereteg Kembali Longsor, Tutup Akses Jalan Bogor – Sukabumi

Bogordaily.net – Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan jembatan Cikereteg di Raya Bogor – kembali hingga menutup akses pada Senin, 27 Februari 2023.

Akibat kejadian itu, terjadi kemacetan hingga beberapa kilometer. Hampir setengah jalan tak bisa dilalui akibat tanah di jembatan itu.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Kementerian PUPR dan Dinas untuk segera melakukan perbaikan di jembatan tersebut.

“Kami sudah berlomunikasi dengan Kementerian PUPR, dan Dinas PUPR juga sudah bersurat ke DPKPP terkait ruko yang berdekatan dengan lokasi bencana,” kata M Adam saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Senin, 27 Februari 2023.

Kata dia, pihaknya telah mengkosongkan bangunan yang berada disekitar jembatan dan nantinya, Kementerian PUPR akan membuat jembatan baily untuk menjaga kelancaran lalu lintas di jalan menuju Bogor-.

“Untuk saat ini sudah dikosongkan dua unit ruko terdekat, dan dalam waktu dekat, ke depanya akan dibuat jembatan beily oleh Kementerian PUPR,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, sejumlah petugas yang tengah melakukan perbaikan jembatan (Kementerian PUPR) bahkan berlarian untuk menghindari susulan. Beberapa pria dalam rekaman juga berteriak meminta kendaraan tidak melintas.

“Motor dan mobil tidak bisa lewat lagi, jembatan semakin retak, kondisinya semalin parah, diputer balik semua,” ujar pria dalam rekaman video.

Dalam video yang didapatkan redaksi Bogordaily.net, petugas sudah menutup total badan jalan di jembatan Cikereteg yang sebelumnya masih dilintasi kendaraan dengan sistem buka tutup.

Per jam 11.00 WIB jalan nasional di jembatan Cikereteg ditutup total gegara untuk semua kendaraan, baik roda dua, empat atau lebih.

“Bagi pengguna jalan harap mencari jalan-jalan alternatif, karena jembatan Cikereteg sudah ditutup total,” kata pria dalam video tersebut.

Terlihat garis pengaman dipasang untuk menutup jembatan Cikereteg, baik dari arah maupun Bogor. Sejumlah petugas gabungan juga berjaga agar tidak ada kendaraan yang nekat melintasi jembatan ini. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here