Friday, 10 May 2024
HomeKota BogorKapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Gatur Arus Lalin di Jalan Juanda

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Gatur Arus Lalin di Jalan Juanda

Bogordaily.net–  pagi-pagi memantau penjagaan dan pengaturan (gatur) arus lalu lintas di , khususnya di depan SMP Negeri 1, Jalan Ir. H. Juanda 16 Bogor, Rabu 15 Februari 2023.

“Gatur merupakan kegiatan rutin Polresta Bogor Kota tiap pagi, siang dan sore. Saat keberangkatan dan kepulangan anak sekolah atau saat jam sibuk masyarakat yang melaksanakan aktivitasnya,” jelas Kombes Bismo.

Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kehadiran petugas Kepolisan di saat aktivitas masyarakat tinggi, gatur Satlantas Polresta Bogor Kota juga bertujuan untuk meniadakan permasalahan lalu lintas.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso memantau penjagaan dan pengaturan (gatur) arus lalu lintas
memantau penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di depan SMP Negeri 1, Jalan Ir. H. Juanda 16 Bogor, Rabu 15 Februari 2023. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Permasalahan mungkin saja terjadi seperti pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” paparnya.

Sementara itu, lokasi di depan SMP Negeri 1 Bogor menjadi salah satu prioritas gatur karena pada pagi, siang atau sore terjadi hambatan arus lalu lintas.

Baca Juga: Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Turun ke Jalan Atur Lalin 

“Potensi terjadi penumpukan karena ada antar jemput anak sekolah,” imbuh Kombes Bismo.

Terkait masalah tersebut, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak SMAN 1 dan SMPN 1 Bogor.

“Kami menyarankan agar kendaraan pengantar masuk ke area parkir sekolah. Jadi tidak mengganggu arus lalu lintas di jalur utama,” terang Kompol Galih.

Pihaknya juga menyarankan agar trotoar atau pedestrian yang saat ini ada perbedaan ketinggian dengan permukaan jalan (aspal) dibuat sejajar.

“Dibuat semacam celukan (Lyby) untuk kendaraan pengantar siswa yang naik atau turun,” tutupnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here