Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorKetua DPRD Apresiasi Gebyar Adminduk yang Digelar Disdukcapil Kabupaten Bogor

Ketua DPRD Apresiasi Gebyar Adminduk yang Digelar Disdukcapil Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Ketua , Rudy Susmanto apresiasi adanya Gebyar Adminduk, yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor hari ini, Rabu 22 Februari 2023.

“Saya sangat mengapresiasi ide, gagasan, inovasi dan terobosan yang terus berupaya untuk memenuhi hak sipil masyarakat Kabupaten Bogor, salah satunya lewat Gebyar Adminduk,” kata Rudy.

Kata dia, banyak hak warga Kabupaten Bogor yang harus dipenuhi, terutama dalam bentuk pengurusan administrasi. Seperti pembuatan KTP, dan lain sebagainya.

“Bicara administrasi kependudukan bukan hanya bicara Kabupaten Bogor, saja tapi bicaranya adalah bangsa Indonesia, dimana salah satu hak sipil yang harus dipenuhi adalah administrasi kependudukan,” jelasnya.

Baca jugaDisdukcapil Kabupaten Bogor Gelar Gebyar Adminduk 2023, 2.500 Warga Antre Bikin KTP

Ia berpesan, kepada seluruh petugas yang hari ini melayani masyarakat Kabupaten Bogor dalam memperoleh administrasi kependudukan, layanilah dengan baik.

“Berilah sapa, senyum, dan salam, agar masyarakat yang hadir ini bukan hanya memperoleh administrasi kependudukan, tapi juga memperoleh kebahagiaan pada acara Gebyar Adminduk,” ujar Rudy.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan menjelaskan, Gebyar Adminduk dilaksanakan dalam rangka menjawab tantangan masyarakat, terutama yang ada di pelosok Kabupaten Bogor, dalam memenuhi kebutuhan kepemilikan dokumen kependudukannya.

“Alhamdulillah berkat dukungan Plt.Bupati Bogor dan seluruh stakeholder, Gebyar Adminduk hari pertama kita buka dan seluruh masyarakat bisa hadir. Gebyar Adminduk akan berlangsung selama empat hari,” ujar Bambang.

Ia mengatakan, dari target 10 ribu masyarakat yang hadir untuk mengurus dokumen kependudukan, untuk hari ini yang hadir sekitar 2500 orang. Kami akan melayani mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

“Dan kami pastikan seluruh masyarakat yang hadir dapat terlayani dengan prima, sehingga ketika masyarakat kembali ke rumah, kami pastikan sudah mendapatkan dokumen kependudukannya yang dibutuhkannya,” ungkapnya.

Baca Juga: Pengedara Motor Tabrak Truk di Jalan Raya Puncak, Dua Orang Luka Berat

Target Gebyar Adminduk Kabupaten Bogor 2023

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan menjelaskan, Gebyar Adminduk dilaksanakan dalam rangka menjawab tantangan masyarakat, terutama yang ada di pelosok Kabupaten Bogor, dalam memenuhi kebutuhan kepemilikan dokumen kependudukannya.

“Alhamdulillah berkat dukungan Plt.Bupati Bogor dan seluruh stakeholder, Gebyar Adminduk hari pertama kita buka dan seluruh masyarakat bisa hadir. Gebyar Adminduk akan berlangsung selama empat hari,” kata Bambang.

Ia mengatakan, dari target 10 ribu masyarakat yang hadir untuk mengurus dokumen kependudukan, untuk hari ini yang hadir sekitar 2500 orang. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here