Monday, 29 April 2024
HomeNasionalKondisi Terkini David, Anak Petinggi GP Ansor Korban Penganiayaan Mario Dandy

Kondisi Terkini David, Anak Petinggi GP Ansor Korban Penganiayaan Mario Dandy

Bogordaily.net  Kondisi terkini , korban yang merupakan anak petinggi GP Ansor masih berada di rumah sakit. Remaja 17 tahun itu masih menjalani perawatan medis usai menjadi korban yang diduga dilakukan oleh (20) anak pejabat Ditjen Pajak.

Kondisi terkini terlihat dalam unggahan Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas. Yaqut saat menjenguk .

“Anak kader, anakku juga. Catat ini!,” tulis Menag dalam akun Instagram pribadinya @gusyaqut.

Seperti ramai diberitakan, yang anak Pengurus Pusat (PP) GP Ansor Jonathan Latumahina dilarikan ke rumah sakit lantaran menjadi korban . Pelaku diduga Mario Dandy Satriyo (20) pengemudi Rubicon yang tak lain anak pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.

Wakil Kasatreskrim Polres Jaksel Kompol Hendrikus Yossi mengatakan David masih dalam perawatan medis di rumah sakiy. Meski demikian kondisi terkini David yang sebelumnya kritis kini mulai sadar.

Baca Juga: Sri Mulyani Kecam Anak Pejabat Pajak Tersangka Penganiayaan Bawa Rubicon

“Saat ini korban masih dalam perawatan medis di rumah sakit,” ujar Kompol Hendrikus Yossi kepada wartawan, Kamis, 23 Februari 2023 seperti dikutip dari Suara.com, Kamis, 23 Februari 2023.

Menurut Hendri, korban sudah dalam kondisi sadar, setelah sebelumnya sempat kritis. Polisi pun belum bisa meminta keterangan dari korban lantaran kondisinya yang belum memungkinkan.

“Informasi yang kami dapatkan sudah sadarkan diri, tetapi masih perlu perawatan medis,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jaksel Kombes Ade Ary Syam mengatakan bermula saat Mario Dandy mendapat informasi dari teman wanitanya yakni A tentang perbuatan korban yang kurang baik. Mario yang marah mendengar cerita A, mendatangi korban.

“Motif kekerasan terhadap anak itu adalah pelaku melampiaskan amarahnya kepada korban, karena pelaku mendapat informasi dari teman wanita pelaku, saudari A. Bahwa A telah mengalami suatu perbuatan atas hal yang tidak baik,” kata Kombes Ade Ary Syam.

Menurut Ade, Mario mengajak korban ke sebuah gang dengan menggunakan mobil Rubicon yang dikemudikannya. Saat itulah, korban dianiaya hingga mengalami luka serta dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani bahkan buka suara dan mengecam peristiwa tersebut. Melalui akun Instagram-nya, ia mengatakan sudah mendapat laporan mengenai kejadian tersebut yang ramai beredar di media sosial.

Sri Mulyani kemudian menginstruksikan beberapa hal kepada tim Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Kemenkeu mengecam tindakan kekerasan dan yang dilakukan – dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang,” tulis Sri Mulyani melalui unggahan @smindrawati, Rabu, 22 Februari 2023.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here