Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorKoni Kabupaten Bogor Minta Bonus dan Peraih Medali Porprov Tak Dikenakan Pajak

Koni Kabupaten Bogor Minta Bonus dan Peraih Medali Porprov Tak Dikenakan Pajak

Bogordaily.net – Koni Kabupaten Bogor berharap bonus peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022, diharapkan tidak dikenakan pajak.

Pasalnya, bonus yang akan diterima , merupakan apresiasi Pemerintah atas perjuangan . Sehingga, sudah sewajarnya, pajak bonus tersebut ditanggung oleh pemerintah daerah.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin mengatakan, jika dirinya mengusulkan, agar pembayaran pajak bonus dan pelatih yang berprestasi di Porprov Jabar 2022, bisa dibayarkan oleh Pemkab Bogor.

Baca juga : Pasca Porprov XIV Jabar 2022, KONI Kabupaten Bogor Lakukan Rapat Evaluasi

Ia menilai, raihan medali emas Kontingen Kabupaten Bogor pada Porprov Jabar 2022 lalu dibawah target yang dicanangkan yakni sekitar 170 emas.

Kata dia, dalam sejarah keikutsertaan Kabupaten Bogor pada event Porprov Jabar yang dilaksanakan di luar Kabupaten Bogor, raihan 139 emas, 130 perak dan 123 perunggu adalah prestasi emas yang terbanyak bagi Kontingen Kabupaten Bogor saat event Porprov Jabar, digelar di daerah lain.

“Hal yang wajar dan rasional jika pembayaran pajak bonus para dan pelatih yang berjaya bagi Kabupaten Bogor pada Porprov Jabar 2023 dibayarkan oleh Pemkab Bogor dalam hal ini pemberi bonus,” kata Junaedi Samsudin.

Ia menambahkan, mayoritas cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor sudah komunikasi kepadanya, agar pembayaran pajak bonusnya bisa ditangani atau dibayar oleh Pemkab Bogor.

“Banyak ketua cabor, pelatih dan para yang menyampaikan aspirasinya kepada saya agar pajak bonus Poprov Jabar ini jangan menjadi beban., pelatih atau para penerima bonus,” jelasnya.

Baca juga : Soal Dewan Pengawas, Koni Kabupaten Terima Kunjungan DPRD Kota Bogor

Ia menambahkan, beberapa daerah lain juga pajak bonus dan pelatihnya sudah ada yang dibayar atau ditanggulangi oleh daerahnya masing-masing.

Selain itu, kata Junsam beberapa daerah lain selain Kabupaten Bogor sudah banyak yang membayarkan pajak bonus dan pelatihnya.

“Saya optimis kalau pajak bonus dan pelatih bisa dibayarkan Pemkab Bogor maka ini akan berdampak pada motivasi para atlet Kabupaten Bogor di Porprov Jabar 2026 mendatang,” ujar Junaedi Samsudin. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here