Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaLaga Persib Bandung Vs Arema Fc Akan Digelar Tanpa Penonton

Laga Persib Bandung Vs Arema Fc Akan Digelar Tanpa Penonton

Bogordaily.net – Pertandingan Big Match antara Vs dalam lanjutan pekan ke-26 2022/2023, di , Cibinong, Kabupaten Bogor akan digelar tanpa penonton pada Kamis, 23 Februari 2023.

Kepala UPT Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi mengatakan, untuk laga antara melawan pada Kamis, 23 Februari 2023. Nantinya akan di gelar tanpa penonton.

“Betul, untuk besok pertandingan vs , tanpa penonton,” kata Herdi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat oleh Bogordaily.net, Rabu 22 Februari 2023.

Baca juga : Ribuan Polisi Amankan Laga Rans Nusantara vs Persib Bandung di Stadion Pakansari

Demi Keamanan Pertandingan

Senada dengan hal tersebut, Kabag Ops Polres Bogor, Kompol I Kadek Vemil menjelaskan, pertandingan tersebut digelar tanpa penonton dengan alasan keamanan. Meski tanpa penonton, tidak kurang dari 1.000 personel tetap disiapkan untuk mengamankan pertandingan tersebut.

“Iya itu tanpa penonton. Dengan alasan keamanan. Personel tetap maksimal. Sekitar 1.000 orang jadi plotting pengamanan tetap dilakukan,” kata Kadek, dalam keteranganya Rabu, 22 Februari 2023.

Sebelumnya diketahui buntut aksi vandalisme, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan soroti oknum supporter yang diduga telah melakukan vandalisme di dalam , Cibinong, Kabupaten Bogor. Saat pertandingan Rans Nunsantara melawan .

Hal ini diungkapkan Iwan Setiawan lantaran kesal dengan aksi oknum supporter tersebut yang tidak bisa menjaga kaindahan Stadion kebanggan warga Kabupaten Bogor.

“Terkait itu (aksi vandalisme), jujur aja di Bogor itu ada Persikabo, Persija dan juga Persib ya pasti rusuh lah, berbeda dengan bandung,” kata Iwan Setiawan, kepada Wartawan, Senin 21 Februari 2023.

Baca juga : Rans Nusantara vs Persib Bandung Skor 3-1, Luis Milla Belum Puas

Kata dia, nantinya harus ada perjanjian dari pengurus supporter agar selalu tertib dalam menonton pertandingan. Serta ada sanksi yang berlaku apabila hal tersebut dilanggar.

“Deteksi pengamananya, terus kapasitas penonton, dan juga ada sanksi kesepakatan dengan pengurus, dengan ketua suporternya, harus ada fakta hitam di atas putihnya,” jelasnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here