Wednesday, 19 June 2024
HomeBeritaLawan RANS Nusantara, Persija Jakarta Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Liga 1

Lawan RANS Nusantara, Persija Jakarta Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Liga 1

Bogordaily.net – Klub Jakarta telah menghadapi di pekan ke-22 , pada Jumat 3 Februari 2023 lalu. Laga seru ini dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, dimana Macan Kemayoran mengamankan tiga angka dengan menaklukkan RANS 3-1.

Mengawali babak pertama, sudah mendominasi laga. Berbagai serangan diciptakan pasukan Thomas Doll untuk menebar ancaman di depan gawang Wawan Hendrawan.

Peluang masih mampu diselamatkan oleh Wawan yang tampil apik di bawah mistar gawang. Namun sayang, Dewi Fortuna belum berpihak pada tim tamu.

Pada menit ke-26, Hamdan Zamzani melanggar Aji Kusuma di dalam kotak putih sehingga wasit menunjuk titik putih.

Yusuf Helal yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 1-0.

menambah keunggulan di menit ke-37. Tendangan keras Yusuf dari luar kotak penalti berhasil ditepis oleh Wawan, namun Riko Simanjuntak menguasai bola rebound kemudian mengoperkan bola pada Rio Fahmi yang berdiri bebas di depan gawang. Skor pun berubah 2-0.

Meski begitu, enggan menyerah begitu saja meskipun sudah tertinggal dua gol.

Menjelang akhir laga, memperoleh kesempatan set piece, tendangan Mitsuru Maruoka di menit 45+1 yang mengeksekusi tendangan bebas melengkung dengan indah.

Sempat membentur samping mistar gawang, bola masuk dengan mulus ke dalam gawang tanpa Andritany bisa berbuat apapun.

Skor 2-1 menutup waktu turun minum.

Di babak kedua, tim tuan rumah masih tampil agresif untuk memperlebar jarak. Beberapa peluang diciptakan pasukan Thomas Doll, tetapi tak banyak yang bisa dikonversikan menjadi gol oleh pasukan.

Pada menit ke-72, Persija kembali memperoleh kesempatan penalti. Kudela yang ditunjuk menjadi algojo mampu menyeleasikan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 3-1 yang bertahan sampai waksit meniup peluit panjang.

Kemenangan itu untuk sementara waktu kembali membawa Persija ke puncak klasemen sementara dengan torehan 44 angka, menyalip Persib Bandung. Sementara tertahan di peringkat 16 dengan torehan 17 angka.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here