Tuesday, 7 May 2024
HomeNasionalLedakan di Blitar Tewaskan 4 Orang, Berikut Data Korban

Ledakan di Blitar Tewaskan 4 Orang, Berikut Data Korban

Bogordaily.net di menewaskan empat orang dan puluhan rumah warga hancur. dipicu petasan itu terjadi di Dusun Sadeng Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten , Jawa Timur, Minggu, 19 Februari 2023 pukul 22.30 WIB.

Korban tewas yakni Sudarman, seorang lansia yang juga pemilik rumah. Jasad Sudarman ditemukan langsung pasca kejadian dalam kondisi utuh. Korban lain adalah dua anak Sudarman yakni Widodo dan Arifin serta Wawa kerabat ipar Arifin yang diketahui berada di rumah tersebut saat kejadian.

Peristiwa maut itu bermula saat dua anak Sudarman yakni Aripin dan Widodo biasa berjualan petasan saat Ramadan dan Idul Fitri. Saat kejadian, diduga Aripin dan Widodo sedang meracik bubuk petasan.

Dikutip dari Beritajatim.com –Jaringan Suara.com, Senin, 20 Februari 2023, Budiono salah satu warga mengatakan saat kejadian terjadi kilatan yang cukup dahsyat.

Setelah kondisi lingkungan juga berkabut akibat asap bahan peledak. Bau bubuk mesiu pun tercium cukup pekat di lingkungan tersebut.

Potongan tubuh korban ditemukan Senin, 20 Februari 2023 pagi. Potongan dari dua korban itu ditemukan di areal persawahan berjarak sekitar 100 meter dari sumber .

Potongan setengah badan tanpa tangan ditemukan warga di areal persawahan di sisi timur rumah yang menjadi sumber ledakan. Potongan tubuh tersebut merupakan dua di antara empat korban yang dipastikan tewas dalam peristiwa ini.

Salah satu potongan yang ditemukan diidentifikasi warga sebagai Wawa. Sedangkan potongan lain, sudah sangat sulit untuk dikenali. Potongan itu gosong. Potongan itu langsung dievakuasi oleh BPBD Kabupaten Kediri bersama Resob Potensi Basarnas dan kepolisian. Sementara saat ini tim terus melakukan penyisiran.

Tim Jihandak Brimob Polda Jatim tiba di lokasi. Mereka berada di titik utama ledakan untuk memastikan penyebab ledakan. Petugas juga meminta keterangan sejumlah warga.

Sementara itu Kapolres Kota AKBP Argo Wiyono menyebutkan bahwa jumlah bahan ledakan di Dusun Tegalrejo Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten berjumlah cukup banyak. Meski demikian Argo belum bisa memastikan berapa banyak jumlahnya.

“Jumlahnya bahan ledakan cukup banyak, tapi belum bisa dipastikan berapa banyak jumlahnya,” kata Argo.

Ia juga memastikan bahwa ledakan tersebut berasal dari bahan petasan yang disimpan di rumah Sudarman.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here