Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaMarshel Widianto Idap Gangguan Mental, Jalani Pengobatan ke Psikolog

Marshel Widianto Idap Gangguan Mental, Jalani Pengobatan ke Psikolog

Bogordaily.net – Pelawak Komika mengaku dirinya sempat mengalami karena kesibukannya sebagai selebriti. Bahkan ia harus menjalani pengobatan dari psikolog.

“Mental sempet agak down kemarin juga dan akhirnya udah ke psikolog juga udah ngobrol-ngobrol juga ada beberapa hal yang butuh diceritakan, karena memang kemaren tuh kerja kerja kerja lama-lama kaya anak STM bentrok kurus kan. Jadi akhirnya gue bisa ngobrol sama diri gue akhirnya belum pernah ada waktu yang banyak karena dulu kan sempet ngobrol sembunyi-sembunyi ya akhirnya gue memberikan waktu untuk diri gue,” kata ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, dikutip dari Lambe Turah, Rabu, 8 Februari 2023.

Marshel mengatakan momen penyembuhannya juga berlangsung di tengah-tengah jadwalnya yang padat. Namun, Marshel enggan menyebut lebih dalam penyebab gangguan mentalnya itu.

“Mental, sebenarnya mental itu lebih ke nggak tahu ya gimana, itu kan kayak bom waktu dan akhirnya kemarin dapat bom waktunya. Menyerahkan dirilah aku kepada psikolog yang berwenang. Bisa ngobrol di sana karena kalau saya memberi video lagi takutnya saya ketangkep lagi, nanti ke Polda lagi,” kata Marshel dengan bercanda.

Berawal dari rekomendasi Ajis Doa Ibu, akhirnya Marshel melakukan pengobatan untuk mentalnya yang terganggu.

Marshel lekas menjajal rekomendasi yang diberikan Ajis dan melakukan pengobatan selama sebulan.

“Awalnya ya merasa meledak sendiri sih, gue juga nggak bisa berkata gimana gue ngobrol sama senior di stand up ada bang Ajis Doa Ibu akhirnya ngobrol di sana ya udah coba aja akhirnya. Kemarin itu sebulan full, segitu beratnya. Namanya hidup kita harus tetap jalani, kalau kata Iwan Fals ya namanya laut anginnya pasti kencang,” ungkapnya.

Di balik mentalnya yang sempat bermasalah Marshel mengaku bisa mendapatkan hal yang diingkan seperti materi, karena kepopuleranya sebagai artis. Namun, Marshel mengaku terus terpikirkan karirnya di masa depannya.

“(Bisa mendapatkan apapun) Itu signifikan banget, dulu nggak bisa ngapa-ngapain sekarang kalau beli apa-apa nggak pernah liat harga, ngelihat sebelah mesen apa gue bagi dua, tetap yang gue tunjuk meja kosong, nggak mesen apa-apa lah. Jadi akhirnya sekarang ya, mobil udah ada, rumah udah ada karier ya Puji Tuhan bagus jadi kayak senangnya minta ampun, kayak kemarin tuh pemikiran gue, ‘Gimana ya kalau karier gue nggak kayak sekarang?' Itu yang ngerasa diberatkan dan akhirnya gue ceritain,” bebernya.

“Nah itu nggak tahu yah. Kita di dunia entertain nggak tahu bakal seperti apa, kadang lagi rame, rame banget, kadang lagi sepi, ya tetap rame. Ya itu kan doa saya kan walau sepi tetep rame ya. Doa bro,” tambahnya.

Proses penyembuhan mental itu, juga mendapat dukungan dari sang kekasih.

“Pacar tetep support, tetep support. Karena ngebantuin gue dari awal dan memang ini bukan berarti bahwa dia diem-diem aja. Dia tetep support kok,” ungkapnya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here