Thursday, 2 May 2024
HomeViralMasjid Al Jabbar Ditutup Sementara, Kondisi Jelang Penutupan Viral

Masjid Al Jabbar Ditutup Sementara, Kondisi Jelang Penutupan Viral

Bogordaily.net–  yang berlokasi di Gedebage, Kota Bandung ditutup sementara mulai Senin, 27 Februari 2023. Namun jelang penutupan, kembali menyedot perhatian.

Sebuah video yang menggambarkan kondisi terkini di media sosial. Dalam video yang beredar tampak sampah berserakan di sekitar masjid.

Video kondisi jelang penutupan diunggah oleh akun TikTok @heriawansatria76.

Baca Juga: Viral Masjid Al Jabbar Kembali, Ridwan Kamil Sebut Ini Tempat Beribadah

“Situasi jelang penutupan sementara masjid Al Jabar untuk menyongsong bulan Ramadhan,” tulis keterangan yang diunggah di TikTok @heriawansatria76.

Video ini lantas di media sosial dan menyedot perhatian. Hingga, Selasa, 28 Februari 2023, video telah ditonton 1,8 juta kali dan mendapat 4 ribu lebih komentar warganet. Berikut di antara komentar warganet yang menanggapi kondisi yang dipenuhi sampah jelang penutupan.

“Cari solusi utk mengatasinya karena sayang sekali mesjid semegah ini seperti ini,”

“Seandainya dekat situ,,aq mau ikutan bersih2,semoga ada rejeki bisa liat masjid2 yg indah di penjuru nusantara.amin,”

“Dbikin aturan sblum msuk dpriksa dlarang mmbawa mkanan kedalam kecuali alat sholat dn air minum putih,”

“Itu sdh jd tanggung jawab pihak mangement masjid yg seharusnya dibuat suatu peraturan yg bener dan dipatuhi oleh masyarakat yg akan hadir ke lokasi,” komentar warganet.

Sementara itu sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Masjid Raya Al Jabbar ditutup sementara mulai Senin 27 Februari sampai 13 Maret 2023.

“Untuk penyempurnaan, perbaikan dan penataan ketertiban setelah 2 bulan dibuka dengan antusiasme jamaah yang luar biasa dan dinamika,” kata Ridwan Kamil melalui Instagram  @ridwankamil.

“Agar Bulan Ramadhan kita bisa beribadah di sana dengan tenang, tertib dan bersih maka penutupan sementara ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Semoga menjadi perhatian dan sampai jumpa lagi di tanggal 13 Maret, seminggu sebelum Ramadhan tiba,” sambungnya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here