Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorMulai Maret, Pemkab Bogor Berlakukan Parkir Berbayar di Sepanjang Jalan Ediyoso Pakansari...

Mulai Maret, Pemkab Bogor Berlakukan Parkir Berbayar di Sepanjang Jalan Ediyoso Pakansari Cibinong

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan memberlakukan parkir berbayar di sepanjang Jalan Kol Edy Yoso Martadipura, mulai dari SPBU hingga pertigaan , pada Maret 2023.

Kepala Dinas Perhubungan , Agus Ridho mengatakan, pemberlakuan itu akan seperti, parking on the street yang ada di Jalan Suryakencana, Kota Bogor.

“Akan jadi parkir berbayar di bahu jalan seperti, di Suryakencana. Kita mengacu pada Perbup KTL (Kawasan Tertib Lalulintas),” kata Agus, Selasa 31 Januari 2023.

Kata dia, pemberlakuan parkir berbayar di jalan tersebut lantaran jalan Edy Yoso  itu merupakan kawasan ekonomi atau banyak pedagang berjualan di kawasan itu.

“Karena memang di sana itu suasananya, suasana kuliner kan, atau niaga dan banyak kegiatan usaha. Tidak jauh seperti, Suryakencana di Kota Bogor,” jelasnya.

Baca Juga: Sikat Parkir Liar di Cibinong, Pemkab Bogor Bangun Kantong Parkir

Ia mengatakan, Dishub berinisiatif untuk memberlakukan parkir berbayar itu di tengah minimnya kantong parkir.

“Tidak mungkin semua area tidak boleh parkir. Sementara kantong parkir kita juga belum ada, jadi mungkin kawasan yang Edy Yoso ini akan ada kekhususan menjadi area untuk parkir on the street,” ujar Agus.

Baca Juga: Tim Best 54 Dishub Kota Bogor Atasi Parkir Liar, Begini Aksinya

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bogordaily.net, terlihat banyak yang masih merajalela di kawasan terutama di sekitar Jalan Tegar Beriman hingga area Stadion .

Banyak dari roda dua maupun roda empat tengah parkir di sisi jalur jalan Tegar Beriman dan juga terkadang ada petugas parkir yang tengah berjaga di wilayah sekitar.

Setelah parkir berbayar di terapkan di kawasan itu, maka akan menambah pemasukan pajak di sektor parkir.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here