Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorNgopi Bareng di Kedung Badak, Bhabinkamtibmas Bahas Tawuran hingga Bank Keliling

Ngopi Bareng di Kedung Badak, Bhabinkamtibmas Bahas Tawuran hingga Bank Keliling

Bogordaily.net Program digelar di . Kelurahan Aiptu Agus Hidayat dan Babinsa Peltu Subandryo bersama pengurus wilayah RW 04 Kelurahan , Tanah Sareal berkumpul melaksanakan kegiatan di Posyandu Gelatik Perumahan Cimanggu Bharatapura RT 04 RW 04, Kelurahan Kedungbadak, Sabtu, 10 Februari 2023.

Program merupakan program yang diinisiasi Kapolres Kota Bogor Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dalam mendekatkan Polri kepada masyarakat. Temanya Mendengar, Mencatat, Mencari Solusi.

Selain pengurus di wilayah RW 04, pertemuan ini dihadiri pula oleh perwakilan tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Aiptu Agus Hidayat mengatakan dengan banyaknya permasalahan di wilayah Kelurahan , dan keterbatasan personil serta kendaraan operasional, melalui semangat restorative justice hendaknya beberapa permasalahan dapat diselesaikan di wilayah terlebih dahulu.

“Saat ini diperlukan keterlibatan masyarakat dalam banyaknya permasalahan di wilayah, seperti bank keliling, tawuran, peredaran narkotika, pencurian keropak, dan lain-lain,” ujarnya.

Sementara itu mewakili masyarakat, Bonni Sofianto sebagai pengurus RT 04 yang juga penggiat sosial menyampaikan apresiasi adanya program . Hal ini sebagi upaya Polri hadir di tengah masyarakat untuk mendengarkan secara langsung pengaduan masyarakat.

Kegiatan ini juga bisa menjadi pencegahan dan penanganan masalah di tingkat wilayah, khususnya marak terjadi tawuran.

“Apresiasi dengan program inovasi Polresta Bogor Kota bahwa dengan program ini merupakan bentuk upaya negara dalam hal ini Polri telah hadir di masyarakat. Saya berharap kegiatan terus berkesinambungan,” ujar Bonni Sofianto.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here