Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanNunung Srimulat Divonis Idap Penyakit Kanker Payudara

Nunung Srimulat Divonis Idap Penyakit Kanker Payudara

Bogordaily.net membagikan kabar mengejutkan untuk publik. Jarang terlihat di televisi, Nunung ternyata divonis mengidap payudara.

Kepada Ruben Onsu di kanal YouTube MOP Channel, Nunung menyebut dirinya sudah rutin periksa setiap bulan untuk penyakit yang ia miliki. Namun suatu kali ada temuan baru.

Kondisi tersebut diakui Nunung sangat membuatnya stres, hingga dirinya kerap menangis setiap malam. Nunung juga mengatakan kepada Ruben, bahwa sebelum divonis mengidap payudara, dirinya juga menderita penyakit yang mengharuskannya untuk selalu rutin melakukan cek darah.

“Saya sedih tapi saya nggak boleh marah. Saya cuma, ‘Ya Allah ujian apa lagi yang harus saya jalani?'. Tapi saya percaya Allah berikan yang terbaik buat saya,” ujar pada Ruben Onsu dilansir dari kanal Youtube MOP Channel pada Kamis, 2 Februari 2023.

Sebelumnya, komedian berusia 59 tahun ini pernah menceritakan bahwa ia menafkahi keluarga besarnya yang berjumlah 50 orang. Namun vonis payudara yang diterimanya saat ini, membuat Nunung mau tak mau angkat tangan dari menafkahi keluarga besarnya.

“Saya lagi fokus sama diri saya makanya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta, saya pulangkan ke Solo semua,” imbuhnya.

Untuk saat ini, Nunung menyebut sudah melakukan biopsi atau pengambilan sampel jaringan tubuh untuk memeriksakan kondisi tersebut.

Selain itu, Nunung juga sudah menjalani pemeriksaan berupa pengambilan foto kondisi paru-parunya untuk melihat penyebaran dari penyakit mematikan tersebut.

“Ya mudah-mudahan sih masih tetap [tidak menjalar],” kata Nunung.

Kondisi ini diakui Nunung menambah beban pikirannya. Nunung selama ini dikenal menjadi tulang punggung keluarga besarnya, seperti pengakuannya kala tertangkap atas kasus narkoba pada 2019.

terang-terangan meminta kepada keluarga besarnya agar tak lagi mengandalkan dirinya dalam mencari nafkah Ia meminta mereka untuk berusaha mencari sumber pemasukan sendiri.

“Aku minta sama mereka untuk sementara ini kalian mau nggak mau, bisa nggak bisa, kalian harus usaha apalah, harus ada pemasukan,” jelasnya.

Penyakit payudara yang dialaminya membuat harus menjalani serangkaian tes kesehatan. Ia hanya bisa berharap yang berada di tubuhnya tak menyebar.

“Kemarin biopsi, kalau hari ini ambil darah. Kemarin sih sudah foto kayak foto untuk paru-paru. Jadi sudah menyebar ke mana, mau dilihat. Mudah-mudahan sih nggak (menyebar),” pungkas Nunung Srimulat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here