Wednesday, 24 April 2024
HomePolitikPanwaslu Dramaga Lantik PKD, Siap Awasi Pemilu di Tingkat Desa

Panwaslu Dramaga Lantik PKD, Siap Awasi Pemilu di Tingkat Desa

 

Bogordaily.net–  Pengawas Pemilu () Kecamatan melantik Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan , Senin, 6 Februari 2023. Pelantikan dilakukan di Aula Kantor Desa Dramaga, Kabupaten Bogor.

Komisioner Kecamatan Robby Faisal alias Botol mengatakan, di Kecamatan itu ada sepuluh orang yang dilantik menjadi PKD.

“Sepuluh orang PKD yang dilantik itu mewakili desanya masing masing, sehubungan jumlah desa di kecamatan hanya 10 desa. Jadi jumlah PKD di Kecamatan ada 10 secara otomatis satu desa satu PKD,” kata Robby Faisal kepada wartawan.

Baca Juga: Pemkab Bogor Kukuhkan 120 Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bogor

Ia menjelaskan, Kecamatan meminta agar seluruh PKD yang telah resmi dilantik supaya bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

“Intinya PKD tidak boleh memihak kepada paslon manapun saat nanti pemilu berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu dalam pelantikan itu juga selain dihadiri oleh camat, sebanyak sepuluh Kepala Desa (kades) juga hadir untuk menyaksikan acara pelantikan.

Sementara itu beberapa waktu lalu, Bawaslu Kabupaten Bogor membuka kesempatan bagi yang berminat manjadi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). Sebanyak 435 orang rencananya ditempatkan sebagai PKD.

“Ayo!!! bagi Sahabat Bawaslu yang berminat, siapkan dan daftarkan diri kalian. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan di wilayah masing-masing,” tulis Bawaslu dikutip dari laman resminya.(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here