Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Lantik 71 Esselon III dan IV, Esselon II Menyusul

Pemkab Bogor Lantik 71 Esselon III dan IV, Esselon II Menyusul

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah melakukan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 71 III serta IV atau Administrator dan Pengawas di Gedung Serbaguna I, Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Bogor, Jumat 10 Februari 2023.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengaku bahwa, pihaknya juga melakukan pengkajian untuk menilai kepantasan dalam mengisi posisi jabatan tersebut.

“Kami mengkajinya pertama menginvetarisasi yang banyak yang kosong. kami ingin ada format baru dengan orang-orang yang menurut kami bisa,” kata Iwan Setiawan usai melakukan .

Di tahap selanjutnya, kata dia, pengisian kekosongan esselon II pada Pemerintah Kabupaten Bogor juga akan segera diisi oleh Pemkab Bogor.

“Tahap selanjutnya, sampai tahun 2023 itu ada 11 II ya kita harus mempersiapkan kekosongan ini, karena ini keinginan saya,” ujar Iwan.

Iwan mengungkapkan, salah satu alasan dirinya belum mengisi kekosongan di II sejak 2022 itu sebab dia ingin mengisi secara sekaligus.

“Karena kami tidak ingin satu dua. kami inginnya assesmentnya banyak sekaligus. Mungkin setelah ini, saya minta Pak Irwan untuk segera menyusun, mencari dulu dan kordinasi dengan Bandung (Jabar), Jakarta (Pemerintah Pusat),” ungkapnya kepada Bogordaily.net.

Menurutnya, birokrasi yang rumit di Kabupaten Bogor menyebabkan kekosongan jabatan II itu lamban diisi. Alasan lain dikarenakan, Iwan ingin sesuai dengan aturan dan tata cara yang benar. Disamping itu, ia tidak ingin di Kabupaten Bogor yang sudah dilantik nantinya tidak memiliki kredibilitas saat mengemban jabatan.

“Kita ingin benar karena aturan yang saat ini ketat. Mungkin kalau dibandingkan dengan daerah lain kok bisa enam bulan, sekarang ga mungkin. Makanya saya juga tidak mau di Kabupaten Bogor yang sudah dilantik balik lagi kan kredibilitas dan pridenya jadi menurun,” imbuhnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here