Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Bakal Tutup Lapangan Sempur Selama 3 Bulan, Ada Apa?

Pemkot Bogor Bakal Tutup Lapangan Sempur Selama 3 Bulan, Ada Apa?

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, berencana akan menutup sementara selama kurang lebih 2 sampai 3 bulan, dalam waktu dekat ini. Hal tersebut karena, adanya perbaikan untuk area jogging track yang mengalami kerusakan.

Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati pada Disperumkim Kota Bogor, Irfan Zacky menjelaskan bahwa, perbaikan meliputi base , perbaikan rubber, hingga drainase track. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat kontruksi area jogging track dari aspal menjadi beton.

“Penutupan Taman Sempur kurang lebih sekitar 2-3 bulan. Paling telat, setelah lebaran pengerjaan bisa dilakukan,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati pada Disperumkim Kota Bogor, Irfan Zacky.

Selama ini, kata Irfan, area jogging track Kota Bogor yang sudah eksisting ini menggunakan bahan aspal yang memang jika terkena panas mengelupas. Dalam pelaksanaannya nanti, struktur bahan dasar dari jogging track ini, akan diubah.

Ia mengatakan, sesuai rencana, kegiatan perbaikan area jogging track akan dilakukan pada Maret hingga April 2023 mendatang. Untuk itu penutupan sementara dilakukan selama perbaikan memerlukan waktu 2 sampai 3 bulan.

“Tahun ini akan ada perbaikan rubber (jogging track). Memang kondisinya sudah rusak, dan harus diperbaiki,” kata Irfan.

Menurutnya, perbaikan dilakukan untuk meningkatkan area jogging track yang saat ini mengalami kerusakan. Salah satu pengerjaan pada perbaikan tersebut, kata dia, untuk memperkuat kontruksi area jogging track dari aspal menjadi beton.

Namun meski demikian, penutupan kawasan itu tidak dengan Taman Ekspresi. Sehingga masyarakat masih bisa menggunakan fasilitas publik tersebut untuk melakukan aktifitas seperti senam, berkumpul dan berswafoto.

“Untuk Taman Ekspresi tetap dibuka. Tapi masyarakat yang biasa kegiatan di Kota Bogor bisa juga ke Alun-lun Kota Bogor atau ke taman lainnya,” jelas Irfan.

Seperti diketahui, Jongging track diresmikan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto pada Sabtu 27 Oktober 2018 dengan menelan anggaran anggaran sebesar Rp2,3 miliar pada saat itu.

Padahal, usia Jongging Track ini belum genap 5 tahun, jika dihitung sejak tanggal peresmian maka usianya baru 4 tahun 3 bulan. Namun, saat ini kondisi jalur Jongging Track itu sudah rusak.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here