Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorPendaftaran KIP UIKA Bogor Dibuka, Berikut Syaratnya

Pendaftaran KIP UIKA Bogor Dibuka, Berikut Syaratnya

Bogordaily.net – Kabar baik bagi kalian yang sedang mencari kampus alias tempat kuliah yang bisa didanai melalui program KIP Kuliah, saat ini (UIKA) Bogor, telah membuka penerimaan Mahasiswa Baru Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Tahun 2023.

Pengumuman disampaikan pihak manajemen melalui portal ini yang kami akses 15/02/2023.

Melalui postingan informasinya, Pendaftaran dibuka dalam dua gelombang, gelombang pertama dibuka mulai 04 Januari sampai dengan 11 Maret, gelombang ke dua dibuka 12 Maret sampai dengan 16 juni 2023.

Sementara seleksi administrasi dijadwalkan akan diselenggarakan pada 04 Januari sampai dengan 12 Maret untuk gelombang 1 dan 12 Maret sampai dengan 17 Juni untuk gelombang dua.

Baca juga : FTS UIKA Bogor Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Berikut Jadwal Pendaftaranya

Kepala Humas dan Promosi Nurdin Al Azies dalam siaran persnya menyampaikan, UIKA ditahun ini konsisten masih menerima Pendaftar dari jalur KIP Kuliah dan beberapa lainnya.

KIP, adalah program bantuan biaya pendidikan (beasiswa) dari Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) bekerja sama dengan Bogor bagi calon mahasiswa baru program sarjana tahun 2023.

Adapun Persyaratan umum, bagi pendaftar KIP Kuliah menurut Azies, diantaranya telah terdaftar dan memiliki Kartu KIP, terdaftar sebagai calon mahasiswa baru , bersedia mengikuti program pembinanan dan program kreativitas mahasiswa, tidak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak manapun, lulus seleksi masuk UIKA dan seleksi masuk program KIP Kuliah.

“Berkas yang harus disiapkan diantaranya, Ijazah SMA/MA/SMK sederajat maksimal tahun lulus (dua tahun kebelakang) red:2021, Transkip nilai, KTP, KK, Kartu KIP/KKS/Surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan serta sertifikat prestasi,” ucapnya.

“Fasilitas Beasiswa yang ditanggung diantaranya, Biaya Pendidikan berupa SPP,SKS,UAS dan praktikum, Biaya Fasilitas, Biaya gedung dari smester satu hingga semester delapan dengan besaran nilai disesuaikan dengan jumlah besaran biaya di fakultas dan prodinya masing-masing, serta biaya hidup selama kuliah,” bebernya.

Baca juga : 843 Mahasiswa UIKA Bogor Lulus Bimbingan Baca Tulis Quran

Biaya yang tidak tercover dari beasiswa ini diantaranya, biaya form pendaftaran PMB sebesar 300rb s.d 600rb sesuai gelombang masuk, Biaya Taaruf, Wakaf Masjid, Asrama (bagi yang mengikuti), biaya internsip, biaya wisuda dan izajah, biaya TOEFL/TOAFL, serta biaya operasional lainnya seperti KKN/Magang/Penelitian dan Perpustakaan.

Pengumuman hasil akhir penerimaan beasiswa akan di umumkan tanggal 31 Juli 2023 melalui portal PMB UIKA.

Infrormasi lebih lanjut terkait program KIP dapat menghubungi WA pelayanan Beasisa UIKA di nomor +62 811-1399-275.(*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here