Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorPerang terhadap Stunting Terus Ditabuh Polresta Bogor Kota

Perang terhadap Stunting Terus Ditabuh Polresta Bogor Kota

Bogordaily.net , gencar melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan kronis dan infeksi berulang kepada masyarakat dari satu wilayah ke wilayah lain, Selasa, 28 Februari 2023.

“Penanganan ini akan kita agendakan secara rutin dan berkelanjutan,” ucap Kombes Bismo dalam keterangannya, Selasa, 28 Februari 2023.

Baca juga : IPW Dukung Polresta Bogor Kota Ungkap Terus Kasus Korupsi

“Ini merupakan program pemerintah serta arahan Bapak Presiden RI, Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Jawa Barat,” tambah dia.

Karenanya, setelah menyasar UPTD Puskesmas Sindang Barang Kota Bogor awal Februari lalu, hari ini pihaknya melakukan penanganan di Kantor Kelurahan Tegallega, Komplek Baranangsiang, Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Penanganan pada Selasa 28 Februari 2023 dilakukan terhadap 20 orang, termasuk penimbangan kepada 100 bayi,” beber Kombes Bismo.

Ditambahkan, kegiatan dilakukan guna memantau dan mendukung tumbuh kembang bayi dan kondisi Ibu.

, lanjutnya, harus menjadi perhatian bersama. Jika tidak segera ditangani akan berdampak pada masa depan anak lantaran pertumbuhannya terganggu.

“Harus diwaspadai, karena keterlambatan pertumbuhan bisa terjadi pada anak sejak masih dalam kandungan,” terangnya.

Baca juga : Polisi Sahabat Anak, Polresta Bogor Kota Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Dalam kesempatan tersebut, berkenan memberikan bantuan telur satu peti dan beras 20 karung untuk di bagikan kepada peserta stunting.

Hadir dalam kegiatan stunting antara lain Kasat Binmas, Kapolsek Bogor Tengah, Danramil, Kaur Kes, Kepala Bapeda Kota Bogor, Camat Bogor tengah, Kepala Puskesmas Sempur hingga Kepala Bidang Kesehatan Kota Bogor. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here