Saturday, 20 April 2024
HomeOtomotifPerbedaan Koil Racing dan Standar: Dampaknya Pada Kendaraan

Perbedaan Koil Racing dan Standar: Dampaknya Pada Kendaraan

Bogordaily.net – Perbedaan koil racing dan standar pada tentu sangat penting untuk kamu ketahui supaya tidak salah beli. Ada tanda atau ciri khusus yang bisa dan perlu diketahui supaya tidak salah saat menggunakannya.

Koil racing dan standar memiliki perbedaan penting yang harus diketahui oleh pengguna , karena koil berfungsi untuk mengatur pengapian.

Jika salah pilih tentu akan ada dampaknya pada . Koil pengapian berfungsi meneruskan pembakaran dari motor pada busi melalui kabel dengan tegangan tinggi.

Perbedaan Hasil Pengapian Koil Racing dan Standar

Dan Koil racing memiliki hasil pengapian yang lebih besar pada , sehingga mampu meningkatkan performa mesin .

Baca Juga: 4 Tips Merawat Vespa Tua agar Selalu Prima

Selain itu, koil racing bisa menghasilkan tegangan listrik yang lebih besar dan memiliki kinerja pembakaran yang lebih kuat.
Namun, koil racing tidak bisa dipakai pada semua jenis mesin karena sudah memiliki desain khusus untuk jenis motor tertentu.

Meskipun demikian, penggunaan koil racing pada motor standar akan aman asalkan menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan tinggi agar pembakaran pada mesin bisa lebih optimal.

Semakin baik koil maka akan semakin baik pembakaran dalam yang digunakan. Koil racing tentu saja didesain dengan kelebihannya sendiri dari pada koil standar.

Karena lebihannya itulah, maka muncul istilah koil racing. Umumnya orang menganggap koil model ini kerap digunakan di motor-motor yang digunaan untuk balapan.

Baca Juga: Jangan Bingung, Ini Tips Sebelum Membeli Motor Listrik

Jika Digunakan untuk Motor Standar

Banyak yang bertanya apakah motor dengan spesifikasi standar bisa menggunakan koil macam ini. Jawabannya, tentu bisa saja.

Menggunakan koil racing pada motor standar juga aman, sehingga para pemilik tak perlu khawatir.

Koil racing bisa meningkatkan torsi dan konsumsi bahan bakar akan menurun, karena koil dan busi racing bisa menghasilkan api lebih besar yang berpengaruh dengan proses pembakaran.

Baca Juga: Cara Membersihkan Kaliper Rem Cakram Motor Mudah dan Simple

Demikian ulasan dan informasi mengenai Perbedaan koil racing dan standar serta dampaknya terhadap kendaraan, sehingga bisa menjadi ukuran saat hendak menggunakannya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here