Tuesday, 2 July 2024
HomeKabupaten BogorPerumda Pasar Tohaga Pastikan Harga Komoditi Februari Stabil

Perumda Pasar Tohaga Pastikan Harga Komoditi Februari Stabil

Bogordaily.net–  memastikan di bulan Februari 2023 tidak mengalami kenaikan alias stabil di seluruh pasar rakyat .

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga, Haris Setiawan di kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang, .

Menurut Haris, ia selalu melakukan pemantauan harga setiap harinya untuk memastikan kenaikan di Bumi Tegar Beriman termasuk pada bulan Februari.

“Hari ini masih aman, belum ada yang naik. Sejauh ini masih stabil di semua pasar karena, kita setiap hari juga ada pemantauan harga,” kata Haris Setiawan, Jumat, 16 Februari 2023.

Haris menyebut juga selalu menggelar rapat secara rutin terkait Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk memastikan kesinambungan dan sinkronisasi dalam menjaga kestabilan .

Baca Juga: Antisipasi Kelangkaan Minyak Kita, Perumda Pasar Tohaga: Ada Minyak Curah

“Kita juga selalu ada rapat rutin setiap hari senin terkait TPID dari semua bahan pokok,” kata Haris kepada Bogordaily.net.

Meski demikian, ia melihat akan ada kenaikan harga cabai menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan dirayakan oleh seluruh umat muslim.

“Setiap tahun selalu berulang. Kalau tidak Ramadhan, lebaran, tahun baru atau hari besar lainnya. Di bogor ini kita juga sudah prediksi terutama di bahan pokok cabai yang selalu naik,” jelasnya.

Maka dari itu, pihaknya membuat sebuah gagasan bernama sejuta pohon cabai untuk menekan inflasi pangan di . Hal tersebut, kata dia, merupakan harapannya agar dapat terealisasikan supaya kualitas dan harga pangan tetap stabil.

“Kita juga lagi buat gagasan sejuta pohon cabai di . Gerakan itu harus direalisasikan supaya tidak ada lagi cerita klise yang berulang setiap tahun dengan harga cabai yang selalu melonjak,” paparnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here