Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Bogor Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

Plt Bupati Bogor Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

Bogordaily.net – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca yang terjadi beberapa hari terakhir.

Iwan juga menghimbau masyarakat untuk tetap siaga ketika hujan deras melanda wilayah .

“Untuk itu saya imbau agar kita semua terus tingkatkan kewaspadaan terhadap cuaca yang melanda wilayah seperti hujan lebat dan lainnya,” kata Iwan.

Kata dia, Pemkab Bogor melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membangun delapan pos kesiapsiagaan di wilayah zona rawan bencana dalam menghadapi cuaca .

Baca juga : Iwan Setiawan Tegaskan Tak Ada Niat Merendahkan Al-Qur'an

Delapan pos itu tersebar di Cibinong, Babakan Madang, Bojong Gede, Klapanunggal, Jonggol, Gadog dan beberapa daerah lain.

Selain itu, Ia juga meminta kepada para relawan dan lembaga swadaya masyarakat, untuk lebih optimal dalam membantu melaksanakan kesiapsiagaan bencana di .

“Meningkatkan kewaspadaan akan bencana alam di Kabupaten Bogor sangat penting dilakukan seluruh unsur termasuk masyarakat. Sebab sebagaimana diketahui, terdapat wilayah zona rawan bencana yang tersebar di 24 kecamatan dan 48 desa,” jelasnya.

Sebelumnya, Staf Kedaruratan dan Logistik , Jalaludin mengatakan berdasarkan data sementara, ada 22 titik laporan bencana seperti, rumah ambruk dua titik laporan, tanah longsor 14 titik laporan, dan angin kencang enam titik laporan.

Baca juga : Iwan Setiawan Ajak Stakeholder Sukseskan SDGs di Kab Bogor

“Rekapitulasi sementara data laporan masuk tanggal 27 Februari 2023 pukul 12.40 Wib. Ada 22 titik bencana rumah ambruk, tanah longsor, dan angin kencang,” kata, Jalaludin dalam keterangannya, Senin 27 Februari 2023. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here