Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorPohon Tumbang di Beberapa Lokasi, BPBD Kota Bogor Gercep Lakukan Evakuasi

Pohon Tumbang di Beberapa Lokasi, BPBD Kota Bogor Gercep Lakukan Evakuasi

Bogordaily.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota cepat tanggap dalam menangani tiga yang terjadi di beberapa lokasi saat hujan deras pada pukul 10:40 WIB, Kamis 9 Februari 2023.

Ketiga lokasi terjadi pohon tumbang diantaranya di wilayah Jalan Dr. Semeru, Kelurahan Menteng, Barat, jalan Puter No.7, RT.03/RW.06, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal dan di RT.02/RW.12, Kelurahan Ciparigi, Utara Kota .

Petugas BPBD Kota tiba di lokasi Jalan DR. Semeru, Kelurahan Menteng, Kecamatan Barat pada pukul 11:00 WIB. Dengan sigap dan tangkas tim yang berbekal mesin chainsaw memotong dan memangkas batang pohon Kiacret berdiameter 30 cm dan tinggi 12 meter.

Kepala Pelaksana BPBD Kota , Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, pihaknya mengetahui informasi dari laporan masyarakat bahwa telah terjadi pohon tumbang. Kejadian ini dipicu oleh hujan deras disertai angin kencang.

“Pada saat proses assessment, di bantu juga oleh anggota Damkar Kota dan Tagana yang ikut membantu proses pemotongan dan menyingkirkan batang dan ranting pohon yang tumbang,” kata Teofilo Patrocinio Freitas.

Theo juga menghimbau kepada masyarakat Kota dalam musim penghujan disertai angin hindari perjalanan disaat hujan atau pun angin. Jangan parkir atau berteduh di daerah yang banyak pohonnya.

Selain itu berpotensi membahayakan keselamatan dan juga di sekitar rumah, apabila ada banyak pohon atau hal-hal yang bisa membahayakan.

“Dan melakukan pemeliharaan atau minta bantuan ke petugas untuk di pangkas. Sehingga menghindari hal- hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here