Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023

Polresta Bogor Kota Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023

Bogordaily.net melaksanakan apel gelar pasukan dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di lapangan Mako , Jalan Kapten Muslihat Kota , Selasa 7 Februari 2023.

Sementara itu Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya tahun ini, diikuti oleh para PJU , personil Satlantas Polres dan Polsek, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba, Denpom III/1 Siliwangi, Dishub hingga Sat Pol PP Kota .

Sebagai pimpinan apel Kapolresta Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menyampaikan, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 untuk mengecek kesiapan para personil dan sarana prasarana sebelum melaksanakan operasi keselamatan Lodaya 2023.

Dengan dilaksanakannya operasi tersebut ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Tujuan dari Operasi Keselamatan Lodaya ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka kecelakaan, menurunnya angka fatalitas kecelakaan dan menurunnya angka pelanggaran,” ucap Kombes Bismo.

Kepada petugas di lapangan, Kombes Bismo berpesan agar melaksanakan tugas operasi secara persuasif, humanis dan mengedepankan tindakan simpatik atau teguran.

Lebih dari itu, petugas dihimbau untuk menjaga keselamatan diri dalam pelaksanaan tugas.

“Tetap waspada, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Kombes Bismo.

Sementara itu, juga mensosialisasikan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 Lewat Talkshow Radio Elpas FM. Sosialisasi bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya yang akan digelar selama 14 hari, terhitung mulai 7 Februari 2023 hingga 20 Februari 2023.

“Operasi ini merupakan operasi cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” jelas Kapolresta Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso dalam keterangannya.

“Operasi ini digelar dalam rangka mengurangi pelanggaran lalu lintas dan fatalitas kecelakaan,” imbuhnya.

Baca Juga: Ramalan Cuaca BMKG, Kota Bogor Diguyur Hujan Hari Ini

Terkait talkshow dengan radio swasta, Kombes Bismo menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi, bagaimana mengajak masyarakat untuk mematuhi disiplin berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas.

Lebih dari itu, talkshow yang digelar menjadi sarana efektif dalam menginformasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas kepolisian, termasuk Operasi Keselamatan Lodaya tahun ini.

Terpisah, Kanit Kamsel Iptu Kustriasih menambahkan, kegiatan talkshow di radio merupakan salah satu kerjasama dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Termasuk penyuluhan terkait situasi Kamtibmas maupun edukasi tentang lalu lintas.

“Ini merupakan bentuk kerja sama kami dengan radio dalam mensosialisasikan Operasi Keselamatan Lodaya 2023,” ujar Iptu Kustriasih.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa lebih peduli dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan selamat,” pungkasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here