Thursday, 29 February 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Raih Penghargaan dari Kemenpan RB dan Kapolri

Polresta Bogor Kota Raih Penghargaan dari Kemenpan RB dan Kapolri

Bogordaily.net menerima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait pelayanan prima dan pembangunan zona integritas di lingkungan Polri Tahun 2022.

diterima langsung oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso di Gedung Rupatama Mabes Polri pada Selasa 21 Februari 2023.

Sementara penyerahan dilakukan oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bersama Menteri PAN-RB Azwar Anas dan Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

dan predikat tersebut diberikan berdasarkan hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) yang dilakukan Kemenpan RB bersama dengan kementerian dan lembaga khusus.

Sebanyak 47 Polres, Polresta, Polres Metro maupun Polrestabes meraih pelayanan prima dan 19 unit kerja yang mendapatkan kategori teladan berintegritas.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut memberikan kepada Polresta Bogor Kota.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan yang diberikan terkait dengan pelayanan kepolisian dalam bentuk apresiasi pelayanan prima dan pelayanan terhadap zona integritas,” kata Kombes Bismo dalam keterangannya, Rabu 22 Februari 2023.

Ke depan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Perbaikan pelayanan publik akan kami lanjutkan untuk bisa dilaksanakan secara digital dan terintegrasi, tentunya banyak macam. Kali ini dilaksanakan penilaian khusus untuk SKCK dan pelayanan SIM,” paparnya.

Salah satu wujud nyata peningkatan dengan memperluas layanan STNK online, SIM online, dan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan mengedepankan ETLE, pengembangan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) secara online hingga menggencarkan pelayanan stunting.

“Termasuk pelayanan terhadap interaksi, khususnya masyarakat yang berdampak dan berkebutuhan khusus, semua tentunya akan kami tingkatkan. Terima kasih, kami mohon koreksi dan dukungan dari masyarakat,” tutup Kombes Bismo. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here