Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanProfil Bruce Willis, Aktor yang Idap Demensia

Profil Bruce Willis, Aktor yang Idap Demensia

Bogordaily.net–  dikabarkan mengidap penyakit demensia frontotemporal. Kabar soal kondisi kesehatan aktor senior Hollywood itu ddibagikan keluarga sang aktor melalui laman Association for Frontotemporal Generation. Berikut .

memiliki nama lengkap Walter . Aktor Amerika itu lahir pada 19 Maret 1955.

Melansir Wikipedia,  kariernya dimulai pada off-Broadway panggung tahun 1970-an. Dia mencapai ketenaran dengan peran utama dalam serial drama komedi Moonlighting (1985–1989) dan sejak itu ia muncul di lebih dari 70 film. bahkan mendapatkan pengakuan luas sebagai pahlawan aksi setelah perannya sebagai John McClane dalam Die Hard franchise (1988–2013) dan peran selanjutnya lainnya.

Sementara itu di dunia musik, Willis merilis album debutnya The Return of Bruno pada tahun 1987 diikuti oleh dua album lagi pada tahun 1989 dan 2001.

Ia juga membuat Broadway debut diadaptasi panggung Misery pada tahun 2015. Willis telah menerima banyak penghargaan selama kariernya, termasuk Golden Globe, dua Primetime Emmy Awards, dan dua People's Choice Awards. Dia menerima bintang di Hollywood Walk of Fame pada tahun 2006.

Pada Maret 2022, keluarga Willis mengumumkan bahwa ia pensiun dari dunia akting setelah didiagnosis menderita afasia.

Sebelumnya, aktor yang namanya mencuat karena perannya sebagai John McClane dalam film Die Hard ini sempat mengumumkan dirinya berhenti dari dunia akting karena masalah kesehatan Afasia.

“Sejak kami mengumumkan diagnosis afasia Bruce pada musim semi 2022, kondisi Bruce berkembang dan kami sekarang memiliki diagnosis lebih spesifik: demensia frontotemporal (FTD),” tulis pihak keluarga melansir CNBC Indonsia dari Variety.

Keterangan itu ditulis Rumer Willis, putri tertua di media sosial dengan mengunggah foto sang ayah. Ia juga berterima kasih pada semua orang yang terus memberi dukungan pada .

Sementara itu demensia frontotemporal (FTD) diketahui merupakan jenis demensia yang tak umum. Penyakit ini bisa menimbulkan gangguan perilaku dan bahasa.

Istilah demensia merupakan sebutan untuk masalah kemampuan mental yang disebabkan oleh perubahan bertahap dan kerusakan pada otak.

Demensia frontotemporal mempengaruhi bagian depan dan samping otak (lobus frontal dan temporal). Kondisi ini cenderung berkembang perlahan dan memburuk secara bertahap selama beberapa tahun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here